Bupati Haris Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-20 Tahun 2019

Bupati Pelalawan menjadi Inspektur Upacara HUT Kabupaten Pelalawan ke 20 di halaman Kantor Bupati Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Bupati Pelalawan H.M.Harris bertindak selaku inspektur upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke-20 Tahun 2019. Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci. Sabtu (12/10). Kegiatan upacara di awali dengan pembacaan visi dan misi Kabupaten Pelalawan oleh Ketua DPRD Adi Sukemi,ST,MT.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST, MT, Wakil Bupati H.Zardewan, Wakil Ketua DPRD  Syafrizal,M.Si, Forkompimda, Angggota DPRD Pelalawan, Sekda Tengku Mukhlis,M.Si, Kepala OPD ,Para ASN, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Utusan siswa dan siswi serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H.M Haris mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melupakan jasa para tokoh pendiri serta seluruh komponen masyarakat yang telah berjuang bagi Kabupaten Pelalawan sebagai wilayah pemekaran dari Kabupaten Kampar yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat luas serta ingin mewujudkan pemerataan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten yang Ke-20 tahun  ini Pelalawan  mendapatkan 3 kado terindah dengan penghargaan prestasi di tingkat nasional yaitu penerimaan Sertifikat Eliminasi Filariasis dari Kementerian Kesehatan di Atambua, Penghargaan Natamukti di bidang koperasi yang diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI  di Bogor, Jawa Barat dan terakhir penghargaan pemerintahan yang Innovative Government Award (IGA) tahun 2019 yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI. Ketiga penghargaan  Ini merupakan bukti pengakuan terhadap keberhasilan pembangunan Kabupaten Pelalawawan  yang kita capai di tingkat nasional," ungkapnya.

Dikatakannya, Harris juga tak lupa untuk mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-20 tahun 2019. Dia berharap negeri yang dianugerahi Allah SWT sumber daya alam yang melimpah, keragaman budaya dan suku bangsa ini masyarakatnya tetap hidup secara harmonis demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-20 ini juga dilaksanakan Launcing Kartu Identitas Anak (KIA) dan Saber Mempro oleh Bupati Haris. Saber Mempro  yan merupakan singkatan dari satu berkas minimal empat produk merupakan program inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan yang bertujuan untuk  memberikan pelayanan maksimal yang membahagiakan masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah tentang tertib administrasi kependudukan secara nasional. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar