Kembali ke Kampung Halaman, Sayed Assegaf Siap Tantang Petahana di Pilkada Siak 2020

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sosok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Riau 1 Sayed Abubakar Assegaf (SAA), sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Kabupaten Siak. Selain sebagai putra daerah kelahiran Siak Sri Indrapura, SAA juga kerap tampil berkunjung ke daerah-daerah (kampung-kampung, red) yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Hari ini, Kamis (26/09/2019) siang, SAA yang akrab disapa Bang Ibek itu, kembali mengunjungi salah satu kampung di Kabupaten Siak, tepatnya di Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun, dalam rangka kunjungan kerja sekaligus "Balek Kampung" untuk meresmikan pemakaian sumur bor sarana air bersih yang dibangun oleh Kementerian ESDM atas usulan dan perjuangannya selaku anggota Komisi VII DPR RI.

Saat berbincang-bincang bersama awak media, SAA mengaku akan kembali terjun di kancah kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah, sekarang saatnya saya dedikasikan diri saya untuk kampung halaman saya. Dengan niat yang tulus demi kemajuan Kabupaten Siak, saya akan kembali maju di Pilkada Siak 2020 mendatang. Kemarin saya juga sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)," ujar SAA.

Sebagaimana diketahui, sampai hari ini baru sosok incumben yakni H. Alfedri, M.Si yang digembar-gemborkan akan kembali maju di Pilkada Siak 2020. Sedangkan sosok tokoh-tokoh yang lain belum begitu mencuat disebut-sebut oleh publik.

Dengan demikian, hari ini muncul nama Sayed Abubakar Assegaf (SAA) yang mengaku siap untuk menantang siapapun Jargon yang maju di Pilkada Siak 2020, termasuk incumben alias petahana H. Alfedri, MSi.

"Tekad saya maju di Pilkada Siak 2020 mendatang adalah karena saya ingin ke depan kampung halaman saya (Siak, red) ini bisa lebih maju. Adapun terkait program, bilamana saya diamanahi oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Siak, program prioritas saya adalah membangun ekonomi rakyat, yang salah satu caranya adalah membuka lapangan kerja untuk anak-anak tempatan," tutup SAA. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar