Rangkaian Peringatan Kemerdekaan RI ke 74, Pemkab Rokan Hilir Gelar Pesta Rakyat

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengelar pesta rakyat yang diikuti oleh OPD dan Instansi vertikal, Kepolisian, Kajari, Kodim serta pihak perusahaan, di lapangan Bogor Bagansiapiapi, Kamis (29/9/2019).

Dalam kegiatan pesta rakyat tersebut, ditampilkan beberapa perlombaan, seperti lomba panjat pinang, lari maraton, Tarik tambang, lomba karung. Selain itu, juga dilaksanakan Bakti sosial seperti donor darah, Chek tensi, gula darah, dan Chek asam urat.

Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs.H. Surya Arfan menyebutkan, TNI, karyawan PLN dan masyarakat, ikut andil memberikan  sumbangan darah melalui kegiatam donor darah. Alhamdulilahlah, antusias masyarakat yang datang pada kegiatan itu cukup tinggi.

"Sumbangan darah sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Mungkin kalau disumbangkan uang akan segera habis, coba kita sumbangkan darah, bisa menyelamatkan nyawa orang lain", imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI, karyawan PLN, dan masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya untuk kebutuhan kemanusiaan.

"Donor darah untuk kepentingan kemanusian. Target kita bisa mencapai 50-70 kantong darah, semoga bakal tercapai kalau dilihat dari ramainya masyarakat yang ikut ambil bagian untuk menyumbangkan darahnya", tandasnya. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar