Polda Banten Laksanakan Sosialisasi Tentang Pengisian LHKPN

SERANG BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Kapolda Banten yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Tomex Kurniawan, laksanakan sosialisasi dan asistensi tentang pengisian Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) secara online, oleh tim Itwasum Polri di Polda Banten, Kamis (18/07/2019) pukul 09.00 WIB.

Selain Wakapolda, kegiatan juga dihadiri oleh Irwasda, para Kasatker Polda, Para Kaurkeu/Kasikeu, Para Kanit, Kasar Satker dan Jajaran serta para Benma Polda Banten.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan, bahwa LHKPN merupakan laporan dalam bentuk cetak maupun lainnya. Tentang uraian informasi mengenai harta kekayaan, harta pribadi, termasuk penghasilan pengeluaran, dan data lainnya atas harta kekayaan pegawai negri pada Polri.

lebih lanjut Tomex menyebutkan, LHKPN untuk membantu penyelenggara negara guna memenuhi kewajiban dalam mematuhi peraturan UUD, sebagai bentuk transparansi dalam pengelolahan harta kekayaan dan untuk menyajikan informasi bermanfaat bagi pengguna laporan harta kekayaan.

"Giat ini juga memperkuat Promoter Kapolri dibidang Quick Wins. Oleh sebab itu, saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan cermat. Sehingga benar-benar mengerti tentang pengisian ataupun tata cara pelaporan LHKPN melalui sistem aplikasi E-LHKPN yang dibuat oleh KPK RI," terang Tomex.

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar