Siswa-Siswi SMP di Kabupaten Pelalawan Toreh Berbagai Prestasi

Atlit SMP di Kabupaten Pelalawan yang meraih medali dalam O2SN tingkat provinsi Riau.
Loading...

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di tahun 2019 ini, siswa-siswi SMP Negeri yang ada di Kabupaten Pelalawan menorehkan berbagai prestasi, baik bidang akademik maupun olahraga. Dalam bidang Olympiade Sains Nasional (OSN), di tahun 2018 Kabupaten Pelalawan hanya mampu mengirimkan dua siswanya untuk berlaga di tingkat nasional.

"Tapi di tahun ini, kita berhasil mengirimkan empat (4) orang siswa-siswi SMP kita untuk mengikuti OSN tingkat nasional. Di antara empat orang siswa SMP yang kita kirim, satu diantaranya yakni Irfannessa Jesse Candra Neng Tyas dari SMPN 4 Ukui untuk bidang IPS berhasil meraih medali perunggu atau juara ketiga tingkat nasional," terang Kasie Kurikulum Kesiswaan dan Kelembagaan SMP Dinas Pendidikan Pelalawan, Nasiki, pada media ini, Kamis (11/7).

Dia mengatakan untuk Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), ada peningkatan prestasi dibanding tahun 2018 lalu di tingkat provinsi. Jika tahun lalu, siswa-siswi SMP di Kabupaten Pelalawan hanya meraih dua (2) perunggu namun di tahun 2019 ini, para siswa di Kabupaten Pelalawan berhasil meraih dua medali emas, dua perak dan dua perunggu untuk tingkat Provinsi.

"Dalam O2SN di tingkat provinsi di tahun ini, kita meraih dua medali emas dari cabor pencak silat putri atas nama Febri Marsela Pangaribuan dari SMP Evergreen dan atletik atas nama Lasron Frans Bertrand dari SMP Global Andalan. Untuk medali perak diraih atas nama Rifqi Aryagunadha dari SMPN 1 Pangkalankuras dan karate putri atas nama Aliyah Nur Ramadhan dari SMP Global Andalan, sementara perunggu diraih oleh M. Rajif Dauta Abimanyu untuk bulutangkis dari SMP Global Andalan dan Steven Sitompul untuk cabor renang dari SMPN Bernas," ujarnya.

Lanjutnya, untuk Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Pelalawan baru digelar Rabu malam tadi, diikuti 129 siswa yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Dalam FLS2N ini digelar lima cabang lomba yakni lomba kreatifitas tari, lomba kreatifitas musik tradisional, lomba gitar berduet, lomba menyanyi solo serta lomba desain poster.

"Untuk FLS2N ini di tingkat provinsi akan digelar pada tanggal 16-18 Juli mendatang," tukasnya. (ndy)      
 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar