Baru Pertengahan Tahun, Diskominfo Pelalawan Hasilkan 300 Juta Lebih dari Retribusi Menara

Plt. Kadiskominfo Pelalawan, Hendry Gunawan.
Loading...

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam berbagai kesempatan, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, HM Harris, selalu menekankan pentingnya setiap OPD untuk berinovasi dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) dengan potensi yang ada untuk pembangunan daerah di tengah penurunan APBD sejak 4 tahun belakangan ini.

Hal ini dibuktikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan (Diskominfo) Propinsi Riau. Pasalnya, dengan komunikasi dan kerjasama yang baik, Diskominfo Pelalawan berhasil memberikan kontribusi PAD retribusi menara pada tahun ini dari perusahaan provider PT.Telkomsel,Tbk senilai Rp.322.727.305.

"Alhamdulillah, kita  berhasil mendapatkan PAD dari retribusi menara PT.Telkomsel,Tbk  di pertengahan tahun 2019 senilai Rp.322.727.305 yang merupakan piutang pihak provider itu sendiri sejak tahun 2018," terang Plt.Kadiskominfo Hendri Gunawan membenarkan hal tersebut di ruang kerjanya Diskominfo Pangkalan Kerinci, Rabu (03/07).

Ia mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut bagaimana OPD ini bisa bersinergi dengan perusahaan provider di Kabupaten Pelalawan. Pihaknya juga berupaya untuk memberikan pelayanan prima yakni jemput bola retribusi sekaligus di lapangan.

"Jadi kita melakukan pendataan tower yang sudah mendapat izin dan yang belum, sehingga kita tahu target-target PAD ke depannya. Apa yang kita lakukan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati Pelalawan H.M.Harris agar setiap OPD berinovasi dalam menghasilkan PAD untuk pembangunan di daerah," tukasnya.(ndy)


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar