Kontingen Porspram Rokan Hilir Tampil di Rumbai

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pekan olahraga dan Seni Pramuka (Porspram) Rokan Hilir mengukir sejarah baru dengan mengikuti Prospram yang ditaja Dewan Kerja Daerah DKD, pada 20-23 Juni 2019, di bumi perkemahan (Bumper) Rumbai, Pekanbaru Riau.

Kegiatan dilaksanakan di Pusat Pendidikan Latihan Daerah (Pusdiklatda), pada 20-23 Juni 2019, di Stadion Rumbai Pekanbaru.

Ketua Kwatir Pramuka Rohil Drs.H. Surya Arfan, Msi menyebutkan, sejarah baru bagi daerah mengikuti Prorpram peserta atlet olah raga futsal ,Bola Kaki, Sprint 100 Meter, serta Badminton ganda campuran. Sedangkan kegiatan Seni tidak ikuti ditampilkan, yaitu Seni langgam melayu, Syair, dan tari kreasi karena persiapan waktu sangat singkat.

Menurut Surya, Kwatir Rohil bertandang keluar daerah, tidak sia-sia, dengan meraih medali perunggu pada Cabor Bola Volly putra, dan Cabor sprint 100 meter putra menang digaris finish pada posisi ke-4. Sebanyak 8 Kwatir Cabang dari 12 Kwatir Cabang di Riau yang tampil mengikuti diharapkan kegiatan Porspram menjadi motivasi bagi kwatir melaksanakan ditingkat cabang- cabang.

Untuk Kwartir Cabang Rokan Hilir, sambungnya, daerah mengutuskan Kontingen Porspram kwarda Ke Riau 10, Putra 1, Putri ditambah 1 Pinkon atas nama Bima Agung Prastio dan Wahman, S.Pd.

Sebagai pendamping putra dan Sundarni, pendamping putri dibawah pimpinan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rohil, menurut dia, dengan beberapa Cabor Kontingen Rohil bertanding meraih juara 2 dipartai final cabang Olahraga Bola Voli atas kwarcab kota Pekanbaru.

Peserta cabang olahraga futsal kontingen kwarcab Rohil terhenti dibabak penyelisihan melawan kontingen kwarcab Pekanbaru 2.

Pada kwatir cabang sprint sudah menargetkan medali emas, ketika masuk lapangan atlit sprint masih terlihat unggul jauh dari lawannya dalam perjalanan permainan terjadi insiden, atlet terjatuh sekitar jarak 1 meter di finish kontingen Rohil atas nama indah dan siap untuk menerima kekalahan tersebut.

"Saya sebagai ketua kwarcab Rokan Hilir sangat mengapresiasi kwarda Riau, pertama kalinya sekelas porda dimana pramuka bertandang keluar daerah, bisa meriah kemenangan. Paling tidak kontingen daerah ikut dalam proSpram mengenal alam dan sosial mengembangkan bakat bidang pada olahraga dan seni", pungkas Surya Arfan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar