Safari Ramadhan di Tualang

Bupati Siak Minta Masyarakat Untuk Itikaf Sepuluh Malam Terakhir di Masjid

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs Alfedri MSI meminta masyarakat Tualang untuk Itikaf Sepuluh malam terakhir di Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Tualang. Permintaan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu dalam rangka Safari Ramadhan Kabupaten di Masjid Al-Barokah, Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Sabtu (18/5/2019).

"Mulai tahun ini, mulai melaksanakan sepuluh malam terakhir itikaf di Masjid, saya pernah ikut di Masjid Babusalam Perawang. ini harus mulai dimalam-malam terakhir, mulai malam 21, Insya Allah diberkahi umat ini," jelasnya.

Pemerintah kabupaten Siak setiap tahun melaksanakan Safari Ramadhan, bukan camat saja, tapi lurah juga melaksanakan safari Ramadhan, "Alhamdulillah semua sudah mulai mengikuti, ini upaya kita memupuk tali silaturahmi seksama masyarakat, tidak zaman lagi pemimpin berjarak dengan masyarakat," tambah Bupati.

Pemerintah Kabupaten Siak, Lanjut Alfedri, tengah berupaya menuju Kota Smartcity, dan sudah MOU dengan kota Tenggerang. "Kita sudah MOU, pelayanan publik terbaik sedang digagas, cukup dengan aplikasi memudahkan kita mengetahui informasi realtime. Seperti di Tanggerang, masyarakat bisa update secara real dan bisa mengetahui informasi rumah sakit mana yang kosong dengan cepat, ini upaya pelayanan publik terbaik yang kita bangun kedepan dengan menggunakan aplikasi ini," jelasnya.

Camat Tualang Zalik Efendi menyampaikan, kondisi kecamatan Tualang saat ini kondisinya sangat kondusif, ada sedikit permasalahan, itu bisa diselesaikan. "Kami langsung memantau lokasi Pilpres dan Pileg, berkat kerjas keras semua pihak tidak ada permasalahan yang berarti", jelas Camat, dihadapan jama'ah yang hadir.

Camat Tualang juga menyampaikan, bahwa dirinya sudah menyurati hiburan malam dibulan ramadhan untuk tidak beroperasi. "Kita sudah surati mereka, Alhamdulillah mereka tidak beroperasi selama di bulan suci ini," tutup camat.  

Pada kesempatan itu juga, Bupati Siak juga menyerahkan bantuan sejadah dan menyantuni anak yatim, serta memberikan sembako murah. Kemudian dilanjutkan Penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada pengurus Al mukmin dan Al Huda. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar