Sebar Syiar Agama, IKAMI Binaan CSR IKPP Isi Tausiyah Di Sungai Selodang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ikatan Mubaligh Indah Kiat Kecamatan Tualang (IKAMI) Binaan CSR PT. IKPP Perawang, menyisir 4 Masjid di Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau, Jum'at malam (17/5/2019). Penyisiran dilakukan guna menyebarkan syiar agama melalui santapan rohani jelang sholat tarawih berlangsung.

Tim IKAMI yang dikomandoi oleh Ustadz Asril, bersama CSR PT. IKPP Perawang yang diwakili oleh Murseno, bersama-sama menyisir Masjid di Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau. Ada 4 masjid menjadi sasaran untuk menyebarkan syiar agama melalui tausiyah singkat oleh masing-masing ustadz binaan CSR PT. IKKP Perawang.

Satu persatu ustadz turun saat menemui Masjid di Kampung Sungai Selodang itu, se sampai Tim menempuh jarak kurang lebih 3 KM, dengan kondisi jalan buruk untuk berdakwah. Rasa lelah tidak terbayarkan saat tim sampai ke kampung terujung di Sungai Selodang, yaitu Dusun 1 Teluk Kabung Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau. Tim langsung disambut oleh masyarakat.

"Saya mengaku senang dengan kedatangan tim IKAMI Binaan IKPP Perawang ini, biasanya kami tidak ada yang mengisi tausiyah sebelum dan sesudah teraweh berlangsung, tapi hari ini berbeda, kami mengaku senang karena dapat menambah ilmu agama," jelas masyarakat Teluk Kabung, Eko kepada Riaubernas.com.

Dijelaskan Eko, bahwa ustadz dari IKAMI ini sering datang kemari untuk menyampaikan syiar agama, tapi waktu saat Khutbah Jumat, "Kalau tidak ada khatib dari IKAMI, masyarakat sini yang isi. Sekarang, kalau dibulan ramadhan tidak ada yang isi tausiyah, dulu semasa Camat Irwan Kurniawan ada, sekarang gak lagi," kata dia.

Ketua IKAMI kecamatan Tualang, Ir.H. Samsul Hidayat mengatakan, bahwa kali ini IKAMI bergerak di Kecamatan Sungai Mandau untuk mengisi santapan rohani di bulan Ramadhan.

"Ada 4 titik Masjid di Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau kita kunjungi, nanti kita akan mengisi santapan rohani dibulan ramadhan tentang menyampaikan dakwah seputaran ramadhan, bagaimana hikmah puasa, bagaimana sebagai orang beriman untuk meraih takwa," jelas ustad yang tergabung di MDI Kecamatan Tualang itu.

Disamping itu, kita juga menjalin silaturahmi antara kita ustad mewakili perusahaan, dan disitu terbentuklah silahturahmi dengan masyarakat Sungai Selodang Kecamatan Tualang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak CSR PT. IKPP Perawang yang benar-benar telah memfasilitasi kita, sehingga program ini terasa di masyarakat. Program berdakwah IKAMI ini terus berlangsung di 4 Kecamatan se Kabupaten Siak,"  jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang, melalui Murseno mengatakan, bahwa IKAMI merupakan binaan PT. IKPP Perawang dalam bidang agama untuk menyiarkan agama Islam ditengah-tengah masyarakat.

"Inilah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dengan melalui Da'i kita untuk memberikan pencerahan agama kepada masyarakat kampung Selodang Kecamatan Sungai Mandau, semoga mendatangkan manfaat dan senantiasa kita bertakwa kepada Allah SWT," jelas Murseno, disela sela mendampingi Da'i IKAMI yang sedang berdakwah di Masjid Darul Furqon itu. (Van)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar