SMK Yamatu Terima PPDB 2019, Semua Jurusan Terakreditasi A

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sekolah SMK Yamatu yang mempunyai Akreditasi A di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, saat ini membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMK yang akan dimulai dalam bulan ini.

Tahun ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMK Yamatu Tualang menggunakan sistem Gelombang I dan Gelombang II, maka dari itu siswa/siswi yang akan mendaftar harus mempersiapkan diri dan berkas administrasi yang akan di bawa ke sekolah yang baru.

Adapun jadwal Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) pada Gelombang I di mulai Tanggal 13 Mei 2019 s/d 23 Mei 2019, Sedangkan jadwal Gelombang II dimulai tanggal 17 Juni 2019 s/d Juli 2019 dengan Tahapan-tahapan yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah.

Kepala sekolah SMK Yamatu Tualang, Rudi Irwan ST, Minggu (05/5/2019) mengatakan, penerapan dengan sistem tahapan gelombang ini sengaja kami buat guna memberikan kemudahan bagi siswa yang akan mendaftar di sekolah kami.

Selain itu, Para siswa yang mendaftar juga bisa memilih jurusan yang diinginkan, Rata-rata jurusan Terakreditasi A. Adapun tahun ini kami akan membuka jurusan Tekhnik Intalansi Listrik, Administrasi perkantoran, Tekhnik kendaraan ringan, Tekhnik sepeda motor, dan jurusan Pertanian.

"Pada jurusan tersebut, kami akan menerapkan metode program 3 tahun pembelajaran, yang sebelumnya kami membuat metode Program setiap jurusan 4 tahun," ujarnya.

Ditambah Rudi Irwan, bahwa tahun ini SMK Yamatu juga memberikan kemudahan kepada wali murid yang mendaftarkan anaknya ke SMK Yamatu  dengan  pembayaran uang sekolah yang bisa diangsur selama 3 kali angsuran, terkait mekanisme pengangsuran akan dijelaskan oleh pihak sekolah kepada orang tua Wali Murid.

"Perekrutan memakai sistem gelombang ini adalah cara kita membuka luang sepenuhnya kepada calon PPDB untuk mendaftarkan diri secepat mungkin, karena PPDB tanpa batas dengan harapan menciptakan siswa dan siswi yang cerdas, kreatif, dan produktif, untuk kejenjang selanjutnya," tandasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar