Peringatan Isra Mi'raj, Sekda Ajak Orang Tua Titipkan Anaknya Untuk Mahgrib Mengaji

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sempena peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, 1440 H, di  Mesjid Raya Al Ikhsan BaganSiapiapi, Remaja mesjid mengelar berbagai perlombaan, yaitu Azan, Menghafal ayat Pendek, dan Sholat Subuh Berjamaah bagi Santri-Santriwati TPQ Mesjid Al Ikhsan.

Ketua Umum Pengurus Mesjid Raya Al Ikhsan Bagansiapiapi, Drs H. Surya Arfan.M si menyatakan, merasa bangga menyaksikan penampilan dari santri dan Santriwati. "Saya merasa bangga Meskipun waktu mereka untuk latihan dan diajarkan hanya sebentar, antara sholat Magrib dan Sholat Isya, namun program Magrib mengaji menuai hasil dan sangat memuaskan", ujar Sekda, Selasa malam (02/4/2019).

Tampilan Santri tidak kalah dengan santri dan santriwati dengan didikan di pondok-pondok Pesantren melalui TPQ. Ini sudah ada yang hapal hafidz 1 just, dan melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren.

Menurut Sekda, Missi kami dalam mengasuh para Santri dan santrawati tidak hanya sekedar membekali mereka dengan ilmu agama Baca Alquran, Sholat, Azan dan lain-lain. Tapi yang lebih penting setiap hari mereka berada di mesjid membiasakan mereka mencintai mesjid sejak usia dini.

Jika sudah melekat dalam jiwa mereka, dan merasa nyaman di Mesjid, Inya Allah sampai kapan dan dimana pun mereka akan terus mencari mesjid melaksanakan sholat berjamaah dan memakmurkan Mesjid.

Tambah Surya, tidak semua ummat Islam yang cinta Mesjid, malah tidak jarang merasa resah dan asing ketika beada di Mesjid.

Selain itu, menurut Surya, karena tidak dibiasakan sejak usia dini. untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada orang-orang tua yang anaknya yang masih usia 5-12 tahun, mari titipkan di TPQ Mesjid Raya Al Ikhsan untuk belajar tanpa dipungut biaya.

Dijelaskan Sekda, dalam hal tentunya kita juga berharap uluran tangan semua ummat Islam terutama jamaah di Mesjid Raya berinfaq dan bersedekah, sekedar memberi imbalan bagi tenaga-tenaga pengasuh di TPQ.

Adapun acara Pelatihan tersebut, Pemandu Wisata Muslim, dan Pelatihan Manajemen Remaja Mesjid. Sekaligus program telah dicanangkan Mesjid Besar Al Ikhsan dan Mesjid Jami' Al Khairiyah, sebagai Gerakan Nasional Mesjid Ramah anak-anak magrib mengaji.

Bahkan Bupati Rokan Hilir dan Ketua DMI Propinsi Riau, lanjut Surya, terus galakan konsep magrib mengaji ini, karena sejalan program yang telah kami laksanakan di Mesjid ini. "Kami terus menciptakan suasana anak-anak bisa nyaman dan betah berada di Mesjid ini", sebut Surya. (Syofyan)

 

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar