KPU Siak Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 77.5 Persen

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Siak menargetkan partisipasi pemilih mencapai 77, 5 persen di Wilayah Kabupaten Siak. Hal itu disampaikan Ketua KPU Siak, Ahmad Rizal saat mengadakan Ngopi bareng pelayanan pers tahapan Pemilu 2019, di Lantai dua Kecamatan Siak Kabupaten Siak, Senin (1/4/2019).
 
"Kita sudah melakukan berbagai upaya, mulai dari pergerakan masif seperti bentuk Relasi (Relawan Demokrasi) di Kecamatan se Kabupaten Siak, ada 5 orang Relasi di setiap satu Kecamatan se Kabupaten Siak," ungkap Ahmad Rizal.

Ahmad Rizal menjelaskan, tugas Relasi inilah menyampaikan semua tahapan pemilu yang mengabungkan pemilu secara bersamaan.

"Mulai dari datang ke kelompok-kelompok, organisasi, perkumpulan, baliho, serta peran awak media inilah menyampaikan tahapan pemilih, agar pemilih bisa lebih memilih, dengan cara ini, Saya yakini bisa mencapai 77,5 persen," tandasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, yang paling terpenting itu adalah menyentuh kembali masyarakat agar mau memilih kembali, sebab masyarakat bekerja sebelumnya tidak memilih karena kecewa dengan ingkar janji. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar