Ketinggian Menara Masjid Ceng Ho Direncanakan 50 M

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rohil bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) tinjau lokasi rencana pembangunan masjid M. Cheng Ho yang direncanakan dibangun oleh warga perantauan.

Disela peninjuan lokasi pembangunan masjid Cheng Ho, tampak Bupati H. Suyatno didampingi Sekda Drs H. Surya arfan dan Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus, Sabtu (30/3/2019).

Bupati Rohil H. Suyatno menyatakan, rencana pembangunan masjid Mohammad Cheng Ho di belakang pujasera, dilahan seluas 2 hektar segera dibangun.

Dijelaskan Bupati Suyatno, dana pembangunan tidak menjadi persoalan atas sumbangan dan dari tokoh-tokoh warga luar Rohil, bahkan rencana pembangunan peletakan batu pertama lepas lebaran.

Melihat kondisi lahan yang masih semak, akan segera dibersihkan. Pembanguan masjid Muhammad Cheng Ho untuk sekian kalinya di indonesia, untuk Riau di Bagansiapiapi.

"Inilah bentuk keseriusan pemerintah mendukung pembangunan Masjid Mohammad Cheng Ho, di minta masyarakat Rohil memberikan dukungan kepada warga kita yang mualaf, mengiringi warga mu'alaf melaksanakan ibadah", kata Bupati.

Selain pembangunan masjid, ada bangunan menara dengan desain tinggi 50 meter, 25 tingkat agar tampak kelihatan dari kejauhan.

Untuk pembangunan, tambahnya, masjid Cheng Ho ditata dengan baik, dan bagus, pokoknya Komplek ada taman dan ruang perpustakaan, akan dijadikan Ikon Destinasi objek wisata regelius, seraya menenteng kerangka desain masjid Cheng Ho.

Tambah Bupati lagi, kalau pembangunan masjid ini sudah selesai dikerjakan, pemerintah daerah akan memberikan dukungan pembangunan lainnya.

"Dukungan dan Support dari masyarakat sangat diharapkan guna rencana pembangunan masjid Cheng Ho, dihitung-hitung dana sebesar Rp 8 milyar, target satu tahun bisa selesai", pungkasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar