Berikan Bantuan Meja dan Kursi, PT NWR "Bebaskan" 117 Murid SD IT Segati Dari Belajar di Lantai

Ki-ka: Kondisi bangunan SD IT Segati yang memprihatinkan, siswa dan tenaga pendidik SD IT Segati gembira menerima bantuan dari PT NWR, Bantuan bibit ikan dari PT NWR.

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Sebagai bentuk kepedulian PT Nusa Wahana Raya (NWR) pada dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan dan bukti program Community Social Resposibility (CSR) perusahaan,  PT NWR memberikan bantuan berupa seperangkat meja dan kursi bagi SD IT Segati yang berada di Kecamatan Langgam,  Jum'at (22/3/2019). Berkat bantuan tersebut,  PT NWR telah "membebaskan" para siswa SD IT Segati dari belajar di lantai. 

Bantuan meja dan kursi bagi SD IT Segati yang memiliki 117 siswa ini jelas disambut gembira oleh para siswa dan tenaga pendidik di sana.  Bahkan salah satu siswa,  Nabila Zahra dan sejumlah kawan-kawannya,  sengaja menunggu kedatangan bantuan bangku dan kursi pemberian PT NWR yang tiba pada Jum'at kemarin (22/3/2019).

Cerita Kepala Sekolah SD IT Segati, Lina Winarsih, pada media ini,  Jum'at (22/3/2019), sampai bubaran sekolah,  Nabila dan kawan-kawannya masih terus menunggu kedatangan meja dan kursi bantuan dari PT NWR.  Mereka sepertinya sudah tak sabar ingin merasakan duduk di bangku yang baru pemberian perusahaan. Maklum saja, sejak berdiri 20 Juni 2015 lalu, SD IT Segati yang memiliki anak didik sebanyak 117 orang dan terdiri dari empat kelas itu, belajar dengan fasilitas yang sangat minim. 

"Para siswa selama ini hanya duduk di lantai jika belajar. Baru PT NWR pihak lain di luar yayasan dan wali murid yang memberikan bantuan," kata Lina. 
 
Lanjutnya,  jadi wajar saja saat ada bantuan dari PT NWR,  sejumlah murid termasuk Nabila dan kawan-kawannya menunggu kedatangan meja dan kursi itu.  Begitu sebuah truk memasuki halaman sekolah membawa bantuan dari PT NWR,  dengan wajah sumringah, Nabila turut membantu guru dan staf sekolah membawa 61 kursi dan 31 meja pemberian dari PT NWR memasuki ruang kelas mereka. Betapa tidak, sejak Nabila bersekolah di SD IT Segati, ia hanya belajar beralas karpet seadanya di lantai tanpa menggunakan meja dan kursi.

“Saat ini kita masuk tahun keempat sejak resmi dibuka. Artinya, sudah ada kelas satu, dua, tiga dan empat. Namun ruangan kelas yang kita miliki hanya dua saja, sehingga dua kelas lagi, yaitu kelas satu dan kelas dua harus menumpang di MDA tak jauh dari sini,"  terang Lina. 

Katanya, meski tidak menggunakan kursi dan meja namun anak-anak tetap semangat saat belajar. Anak-anak sering mengeluh terutama saat musim hujan. Maklum dinding kelas yang terbuat dari papan dan tidak penuh terpasang sampai ke atap sering diterobos hujan. 

"Karena kami belajarnya duduk dilantai, mau tak mau proses belajar harus ditunda dulu sambil menunggu lantai dikeringkan,”
ujarnya. 

Masih kata Lina, namun dengan keterbatasan fasilitas sekolah tidak membuat pihak sekolah membatasi prestasi anak-anak didiknya. Terbukti, dalam acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional beberapa waktu lalu, Nabila Zahra, siswi dari SD IT Segati berhasil menjadi perwakilan Kecamatan Langgam untuk tingkat Kabupaten dalam bidang gambar bercerita. 

"Dan Nabila adalah murid cerdas lainnya, ia juara kelas sejak kelas satu hingga kelas empat. Selain itu, hafalan Alquar’an anak-anak saat ini juga sudah lebih dari satu Juz. Insya Allah dengan fasilitas lebih layak ini, anak-anak akan lebih semangat belajar sehingga prestasinya juga semakin baik," kata Lina.

Sebelumnya, PT NWR juga mendistribusikan program Pengembangan Ekonomi Masyarakat di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, tanggal 28 Februari 2019 lalu. Di kesempatan tersebut, PT NWR mendistribusikan 25.000 ekor bibit ikan nila mono-sex, 9 sak pakan ikan dan 5 jaring bibit ikan untuk pembesaran kepada Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Tasik Indah. 

Humas PT NWR,  Dwi Cahyo P, pada kesempatan tersebut mengharapkan agar program Community Development yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar