IDI Rokan Hilir Buka Mentoring Spesialis

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rokan Hilir (Rohil) mengelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Dokter FKTP melalui Mentoring Spesialis wilayah Rohil.

Ketua IDI Rokan Hilir menyebutkan, sebanyak 100 Dokter di wilayah Rohil yang tergabung dalam organisasi IDI bekerjasama dengan BPJS, meningkatkan pelayanan agar dikemudian hari tidak adanya saling menyalahkan baik dokter maupun pihak BPJS dalam pelayanan kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua IDI Rokan Hilir, dr. Suratmin ,Selasa (12/3/2019) dihotel Asmarosa Jalan lintas Bagansiapiapi.

Menurut Ketua IDI ini, jika ada masalah segera dicari tahu kedua-duanya permasalahan itu diperbaiki, sudah bagus terus ditingkatkan. Mentoring adalah pelatihan dan pembelajaran dokter spesialis seperti halnya dalam Refles Ilmu.

"Dalam menuntut ilmu tidak harusnya membaca buku tebal, dan ilmu bisa didapati melalui aplikasi, teknologi, internet, dan sebagainya. Hanya saja pandai memilih-milih, sumber harus Kredibel, dan bermutu, jangan semua sumber dikonsumsi tanpa ada dasar", imbuh Suratmin.

Kemudian, lanjut Suratmin, sumber ilmu juga bisa didapat dari jurnal-jurnal luar negeri, jurnal- jurnal dibuat oleh universitas negeri diperguruan tinggi di indonesia, atau badan metrologi.

"Saat Dokter Spesialis Rohil sudah ada 4 besar sudah cukup. Artinya, wilayah ini sudah spesialis yang menanggani, spesialis anak, kandungan, penyakit dalam, paru-paru, klinik, anatasi, yang dibutuhkan hanya spesialis mata", tambah Suratmin. (Syofyan)

 

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar