Parit di Jalan Pinang Ujung Ini Kembali Telan Korban

Loading...

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Parit yang berada di Jalan Pinang Ujung,  belakang Jalan Selais,  kembali menelan korban.  Seorang ibu rumah tangga,  Yuliani (34), terjatuh bersama motornya ke dalam parit yang hanya ditopang kayu bloti yang sudah lapuk, Selasa (11/3/2019).

Yuliani yang mengalami luka-luka di tangan dan kaki,  sambil terisak-isak memceritakan kronologis kejadiannya. Menurutnya,  peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu berawal saat dirinya hendak berangkat ke pengajian. Saat melewati parit yang lebarnya 2 meter,  dan hanya dihubungkan dengan kayu bloti,  dirinya turun sambil menuntun motornya.  Ketika berjalan di atas kayu bloti, tiba-tiba salah satu kayu bloti yang dipijaknya patah sehingga tanpa ayal dirinya langsung terjun ke selokan berwarna hitam. 

"Cukup saya saja yang menjadi korban akibat parit ini,  jangan ada lagi korban lain.  Para pejabat harus seceoatnya turun,  jangan timbul korban lagi baru instansi terkait turun memperbaiki.  Itu saja keinginan saya," tandasnya. 

Ketua RT 03/09, Agus Rahman, saat dimintai komentarnya menyatakan bahwa dirinya prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu warganya.  Menurutnya,  dirinya sudah mengusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Pangkalankerinci agar parit ini diperbaiki. 

"Alhamdulillah,  usulan sudah disetujui,  Bang,  bahkan menjadi salah satu prioritas kita untuk membangun jembatan bagi parit ini," katanya. 

Bahkan, akunya, Lurah Pangkalankerinci Kota telah menelpon dirinya bahwa sebelum parit itu diperbaiki secara permanen maka untuk sementara akan mempergunakan box culvert sehingga masyarakat bisa melintasi jalan tersebut. 

"Insha Allah,  Bang,  kalau tidak hari ini paling lambat besok dari Lurah akan turun kemari," tandasnya. (ndy)


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar