TNI Dukung Program Ketahanan Pangan Petani

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam Rangka mendukung terhadap program ketahanan pangan bagi petani wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kodim menghimbau kepada masyarakat petani agar bisa memanfaatkan lahan tanaman padi secara berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0321 Rohil, Letkol Didik Efendi, SIP, melalui Dan Unit Intel Kodim, Lettu Arh Iswandi, kepada awak media, pada Minggu (10/3/2019).

Babinsa adalah sebagai ujung tombak pendamping petani sesuai dengan program pemerintah daerah dalam rangka mempertahankan swasembada pangan.

Menurut Iswandi, bahwa program swasembada pangan dari pemerintah, menjadi bagian yang tak terpisahkan antara TNI dan petani, serta seluruh lapisan masyarakat dipedesaan untuk mempertahankan program ketahanan pangan untuk terus-menerus.

Program ini, katanya, Anggota Babinsa 01 Bangko adalah sebagai pendamping lahan petani, baik itu dalam mengolah tanaman, maupun perawatan hingga sampai panen, sebagai upaya mewujudkan usaha khusus petani.

"Babinsa memberikan motivasi kepada petani, dengan harapan semangat para petani agar mengolah dan penghasilan panen padi para petani cukup memuaskan", Ujar Iswandi. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar