Bekerjasama Dengan Lion Club, RSUD Protomo Rohil Lakukan Operasi Mata Katarak Gratis

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Protomo Bagansiapiapi lakukan operasi mata katarak gratis bagi masyarakat Rokan Hilir, yang bekerjasama dengan Lion Club Bagan Batu Bintang mulia.

Ketua Lion Club Bagan Batu Siswaja Muljadi menyatakan, bahwa kegiatan operasi mata katarak secara gratis hampir tiap tahun dilakukan, khusus untuk warga Rokan Hilir dari 18 kecamatan.

"Sampai hari kedua, sudah 242 warga Rohil yang kurang mampu mendapatkan operasi mata katarak secara gratis", demikian dikatakan Ketua Lion Club Bintang Mulia Siswaja Muljadi, Minggu (10/3/2019) melalui Whatsappnya.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, kegiatan bakti Sosial tersebut diselengarakan Lion Club Bagan Batu Bintang mulia, Lion Club Medan Fortune, Lion Club Rantau Prapat mitra, dan Pusat Layanan Masyarakat Indonesia (PPMLI), bekerjasama dengan pemda, RSUD, dan Kodim 0321 Rokan Hilir.

Terlaksananya kegiatan ini merupakan berkat penyebaran luas informasi ke 18 kecamatan dan Puskesmas, hingga terdaftar 310 orang penderita penyakit mata katarak tersebut.

"Kita mengingatkan kepada pasien yang sudah menjalan operasi mata untuk tidak bekerja berat,  istirahat sepenuhnya dirumah, agar tidak menunduk, dan hindari mata dari debu agar pemulihan mata pasien dapat melihat kembali", sebut Siswaja mengingatkan.

Sebelumnya, Anggota DPRD Rohil Dari Partai Gerindra, Ucok Mukhtar mengapresiasi kegiatan operasi mata katarak secara gratis, sehingga warga kurang mampu dapat terbantu, dan si penderita katarak agar penglihatan kembali normal seperti sedia kala. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar