Pemkab Rokan Hilir Dukung Pengeboran Sumur Pengembangan Dan Seismik PHE Siak

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Setelah beberapa waktu lalu dilakukan sosialisasi rencana pengeboran  sumur eksplorasi kotalama-3 di hadapan jajaran pejabat kabupaten Rokan Hulu, kali ini Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak, melaksanakan sosialisasi rencana pengeboran 8 sumur Pengembangan di Lapangan Batang dan Kegiatan Seismik 2D, dihadapan Bupati Rokan Hilir dan Jajarannya, Senin (4/3/2019).

Kegiatan sosialisasi ini bukti keseriusan PHE Siak dalam berupaya untuk terus mencari potensi cadangan migas dan menambah produksi.

Abdul Mutalib Masdar, Direktur Eksplorasi PHE meminta dukungan kabupaten sebagai penguasa wilayah administrasi, agar kegiatan dapat berjalan lancar.

"8 sumur pengembangan yang akan kami bor di pertengahan tahun ini, adalah tahap pertama dari total 30 sumur yang akan kami lakukan secara bertahap ditahun berikutnya, tentu ini adalah bukti keseriusan kami dalam mencari tambahan produksi", ujarnya.

Pengeboran sumur pengembangan ini diperkirakan akan menambah produksi sekitar 560 BOPD di lapangan Batang.

"Sedangkan kegiatan seismik, adalah untuk mencari potensi cadangan migas. Rencana seismik tahun ini akan dilakukan sepanjang 423 km", lanjutnya.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, menyambut baik rencana PHE Siak dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendukung penuh kegiatan itu. Pemerintah Kabupaten bersedia melakukan pendampingan kepada PHE untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Jika ini berhasil, tentu kamipun akan mendapatkan manfaat, terutama dari dana bagi hasil yang akan bertambah. Untuk itu saya perintahkan semua jajaran untuk mendukung kegiatan PHE Siak ini", ujarnya.

Evi Yanti, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut juga memberikan perhatian khusus kepada KKKS yang akan melaksanakan kegiatan pengeboran dengan meminta dukungan bersama.

"Target pemenuhan energi nasional harus terus diupayakan, dengan berbagai upaya baik eksplorasi maupun development", ujar evi.

Acara ditutup dengan penyerahan momento dari Direktur Eksplorasi PHE kepada Bupati Rokan Hilir H. Suyatno.

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar