Sewitri: Saya Bisa Seperti Ini Karena Guru

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guru mempunyai peran yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Berkat dedikasi dan perjuangan para guru lah, sehingga melahirkan para pemimpin bangsa ini.

'Semua orang sukses di negeri ini, baik dia pengusaha, Bupati, bahkan Presiden sekalipun, semuanya tidak terlepas dari campur tangan dan peran guru yang telah mendidik dan memberikan ilmu kepada kita ", kata Sewitri, SE, saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan PC PGRI Pangkalan Lesung, Senin (18/02/2019), di lapangan bolakaki Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung.

Dikatakan Sewitri, bahwa dirinya bisa jadi anggota DPRD Provinsi Riau seperti sekarang ini berkat jasa seorang guru. Diakuinya, bahwa Ibu beliau (Mainar Harris, red) dulunya juga seorang guru disebuah Madrasah.

"Melawan guru, dosa!!, melawan ibu juga dosa, jadi kalau kita melawan ibu guru, sudah dua kali berdosa. Yang jelas, saya bisa jadi anggota DPRD seperti sekarang ini berkat jasa guru", sebut Sewitri.

Sewitri, yang juga anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau ini menyebutkan, bahwa dirinya di Komisi I DPRD Provinsi Riau siap menampung aspirasi para guru yang ada di Kabupaten Pelalawan. Terutama terkait aspirasi para guru honor (K2), pihaknya telah menyampaikan persoalan tersebut ke Menteri Dalam Negeri guna mendapatkan solusi dan jalan keluarnya.

"Terkait aspirasi para guru honor K2, kami di Komisi I sudah menyampaikan ini ke Mendagri, makanya kalau ada wakil kita yang di pusat (DPR RI) atau orang dalam, hal itu akan lebih mudah", pungkas  Sewitri.

Pada kesempatan tersebut, atas permintaan panitia, Sewitri juga berkenan memberikan cendra mata kepada para guru purna bakti yang telah banyak berdedikasi terhadap dunia pendidikan di Kecamatan Pangkalan Lesung. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar