Rokan Hilir Terima Sakib Award Akuntabilitas Dari Kemenpan RB Dengan Penilaian B

BANDUNG, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil menerima penghargaan atas prestasi akuntabilitas kinerja 2018, SAKIB dengan predikat penilaian Akuntabilitas B.

Penghargaan predikat penilaian B tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Drs Syafrudin ,M.si, dan diterima Wakil Bupati Rohil, Drs H.Jamiludin, didampingi oleh Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan, pada Senin (28/01/2019) di Bandung pada acara penyerahan penghargaan Sakib Award 2018, dengan tema "Making Award ,making History".

Turut hadir, Kepala Inspektorat Rohil, H.M Nur Hidayat, SH.M.si, Kepala Bappeda H.M.Job Kurniawan, dan Sekretaris Inspektorat, Sarman Syahroni.

Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H.Jamiludin mengapresiasi atas kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) pemkab Rokan Hilir, yang berhasil mempertahankan penghargaan predikat B, dua tahun berturut- turut. "Alhamdulilah, prestasi penilaian B bisa dipertahankan", ucapnya.

Dikatakan Wabup, Sebelumnya, ditahun 2016 Pemkab Rohil dapat penilaian predikat C, Sedangkan di tahun 2017 dan 2018 bertahan mendapatkan penilaian predikat B .

Bahkan, 16 OPD tahun 2019 dengan komitmen merebut penilaian predikat BB, sebagai tambahan menjadi 20 OPD. Diharapkan seluruh OPD dapat menunjukan dan mewujudkan prestasi yang terbaik.

Sementara, Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan menambahkan, harapan 2019 semua OPD dapat menunjukkan prestasi kinerja yang terbaik. Penghargaan yang diterima merupakan sebuah prestasi bukti keseriusan organisasi perangkat daerah membangun dan dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan amanah dan aturan berlaku.
 
"Ini juga merupakan berkat dari bimbingan Bupati Rohil H. Suyatno dan wakil Bupati H. Jamiludin kepada seluruh OPD, sehingga predikat penilaian bisa diperoleh", tambahnya. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar