Sekda Rokan Hilir Buka Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Mengingat langkanya penyelenggaraan Jenazah, pemerintah daerah Rokan Hilir memberikan dukungan kepada masyarakat untuk mengikuti penyeleggaraan Jenazah.

Saat ini masih langkanya penyelenggaraan tata cara penyelenggaraan jenazah, baik di kepenghuluan dan kecamatan khususnya Rokan Hilir, bahkan setiap orang diwajibkan untuk mengikuti pelatihan tersebut.
Demikian  disampaikan Bupati Rohil H.Suyatno, diwakili Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan, Rabu (26/12/2018), saat membuka pelatihan penyelenggaraan jenazah di Hotel Mulia.

Menurut Sekda, selama ini, pelatihan ini hanya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk urusan dunia, namun pelatihan penyelenggaraan Jenazah untuk urusan akhirat guna memenuhi fardhu kifayah.

Selain itu, pelatihan ini dapat menambah jumlah masyarakat disetiap daerah, baik didesa maupun daerah kecamatan, pada tahun 2015-2016 sudah pernah dilaksanakan dua angkatan, harapan pelatihan ini bisa mmenambahkan ilmu pegetahuan tentang tata cara penyelenggaraan Fardu kifayah.

Sementara, bagi peserta yang mengikuti pelatihan fardhu Kifayah sebanyak 50 orang, yang datang dari kecamatan mengikuti pelatihan selama dua hari, dapat menjaringkan ilmu fardhu kifayah guna kepentingan khusus umat Islam.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, ilmu yang didapat bisa meneruskan ke masyarakat bagi kalangan pemuda dan kalangan pemudi didaerahnya masing-masing", tambahnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar