Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019, Unit Basarnas Riau Lakukan Patroli Rutin

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Unit Basarnas Provinsi Riau bersama awak media, lakukan Patroli diareal perairan Pulau Berkey Bagansiapiapi, Kamis (20/12/2018).

Kapten Kapal Basarnas Provinsi Riau, Dhoni, didampingi tiga personil Basarnas menyebutkan, keberadaan Basarnas Provinsi Riau dalam rangka penanganan bencana, khusus di wilayah Rokan Hilir.
Demikian dikatakan Kapten Kapal Unit Patroli Basarnas Provinsi Riau, dikantor Dan Posal Pelabuhan Nelayan Bagansiapiapi.

Dikatakan Dhoni, Patroli ini dilakukan jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, sebelumnya kami sudah turun melakukan evakuasi 4 orang nelayan yang tenggelam di Pulau Halang Kecamatan Kubu Babu Salam, dan Kecamatan Pujud.

Selain itu, sambungnya, ikut melalukan pencarian seorang anggora TNI yang hilang saat memadamkan  karlahut di Labuhan Tangga beberapa tahun yang lalu, disini baru unit Basarnas yang ditempatkan  Basarnas Riau.

"Wilayah Rohil ini yang mencakup pesisir, seperti Bagansiapiapi, Sinaboi, dan Panipahan, serta tempat lain yang rawan terjadinya bencana alam", terang Dhoni.

Sementara, Untuk wilayah Unit Siaga Basarnas Riau berkekuatan 4 orang personil, sedangkan Kabupaten Bengkalis dan Inhil, ditingkat Pos Siaga dengan kekuatan personil lebih banyak, namun kami tetap optimis tetap melakukan siaga.

Potensi gelombang angin barat sangat tinggi, unit kapal Basarnas harus tetap ready, jika nelayan minta pertolongan kami siap menuju ke lokasi memberikan bantuan dan demi keselamatan para nelayan tersebut.

"Angin barat gelombang sangat tinggi, diperkirakan mencapai tiga meter, di wilayah diperairan perbatasan Selat Melaka. Unit Basarnas akan Patroli secara rutin dilakukan setiap bulannya", pungkas Dhoni. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar