Rapat Dengar Pendapat Dengan DPRD, SKK Migas Paparkan Proyek EMP Bentu di Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - SKK Migas memaparkan sejumlah proyek pemerintah yang tengah dikerjakan oleh EMP Bentu Ltd, dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Pelalawan, di Gedung DPRD Pelalawan,  Senin (10/12/2018) kemarin.

Penjelasan itu disampaikan oleh Manajer Senior Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Evy Yanti,  didampingi staf M Rochaddy Lubis. Yang juga dihadiri GPA Manager EMP Bentu, Amru Mahali.  

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, Eka Putra, beserta sejumlah anggota Komisi I lainnya.

Amru Mahali menjelaskan, proyek yang tengah dikerjakan EMP Bentu saat ini, antara lain pengeboran 7 buah sumur gas baru di Kecamatan Langgam, pembangunan fasilitas produksi Seng Segat Delivery Station dan Seng Segat Gas Plant, serta jalur pipa distribusi dari Langgam ke Simpang Kualo sepanjang 23 Km.

"EMP Bentu sudah menandatangi kontrak Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT Pertamina Persero,  untuk men-delivery gas ke Pertamina Refinery Unit II Dumai. Untuk memenuhi kebutuhan inilah makanya EMP Bentu melakukan eksplorasi dan produksi lokasi sumur-sumur baru," papar Amru.

Saat ini EMP Bentu mensuplai gas ke PLN untuk pembangkit listrik dan program city gas serta PT RAPP. (***)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar