Tingkatkan Pendidikan di Kampar

PT RAPP Lakukan Kerjasama Dengan Pemkab Kampar Melalui Program School Improvement

PT RAPP yang diwakili Direktur CD RAPP, Marzum menandatangau MoU Progtam School Improvement bersama Pemkab Kampar.

KAMPAR, RIAUBERNAS.COM - Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar, kerjasama dibidang pendidikan dasar guna meningkatkan mutu siswa dan guru antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dinilai sangat baik.

Menurut Ahmad, program yang baru diluncurkan PT. RAPP, yaitu School Improvement ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Kabupaten Kampar. Sebab, meningkatnya mutu pendidikan berimbas pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga membuat negara menjadi maju.

"Kami menyambut baik dengan adanya kerjasama ini, dan berterima kasih kepada PT. RAPP atas kepedulian perusahaan untuk pendidikan di Kabupaten Kampar. Kami berharap, program School Improvement ini menjadi pilot project pendidikan dasar di Kampar", terang Ahmad, Rabu (5/12/2018).

Sementara, Direktur CD PT. RAPP, Marzum menjelaskan, program ini merupakan program pengembangan masyarakat, dan ini menjadi program unggulan. Sebelumnya, program ini merupakan bagian dari Pelita Pendidikan. Perusahaan membantu dan mendukung pendidikan di daerah dengan mengadakan berbagai macam pelatihan, perbaikan infrastruktur, dan lainnya. Program ini berjalan baik berkat dukungan dari pemerintah.

"Program ini dirancang untuk guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Beberapa pelatihan juga diadakan untuk mengembangkan skill para guru, sehingga mutu dan kualitas siswa juga meningkat," jelas Marzum.

Marzum mengatakan, sebanyak 5 kabupaten yang termasuk dalam program School Improvement ini, yaitu Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar, dan Kepulauan Meranti. (rbc)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar