Ungkapan AKBP Edy Sumardi P, SIK Usai Sertijab di Polda Banten

Pelaksanaan Sertijab, pengukuhan, dan pisah sambut Pejabat utama Polda Banten yang dipimpin oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa, SH.SIK.

BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) pergantian beberapa Pejabat utama, dan Kapolres Serang kota, serta jabatan Kabid Humas Polda Banten, yang dilaksanakan di Markas Polda Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No. 76 Cipocok Jaya, Kecamatan Curug Kota Serang, Rabu (21/11/2018).

Pelaksanaan Sertijab, Pengukuhan, dan pisah sambut seluruh Pejabat Utama Polda Banten tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa, SH.SIK, dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Banten.

Usai pelaksanaan Sertijab, pengukuhan dan pisah sambut, AKBP Edy Sumardi P, SIK, menyampaikan rasa Syukurnya Allah SWT, seraya mengucapkan terima kasihnya kepada pimpinan yang telah mempercayakan tugas sebagai Pelayan Masyarakat dan fasilitator terhadap teman-teman media, baik yang ada di Banten dan sekitarnya, serta teman-teman media seluruh Indonesia sebagai partner kerja.

"Saya berterima kasih juga kepada senior-senior, teman-teman para Pimred dan awak media yang selama ini bersinergis dengan Kabid humas yang lama, yang telah banyak membantu bagaimana mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif, bersifat preventif, dan penegakan hukum", ungkap AKBP Edy Sumardi.

Munurut Edy Sumardi, dalam rangka ikut memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, teman- teman Media itu tugasnya sama dengan kepolisian, yaitu ikut memelihara keamanan, ketertiban melalui pemberitaan-pemberitaan, yang mampu mengedukasikan yang benar. Dan tentunya disertai dengan himbauan keamanan dan ketertiban, dimana keamanan dan ketertiban yang memiliki tujuan bersama.

Tentu kita perlu sama-sama khususnya dalam suasana Pemilu ini, yang harus kita edukasi masyarakat untuk mengajak semangat mencintai kedamaian, memelihara keamanan bersama, dan tentunya teman-teman Media memiliki tanggung jawab yang sama. Teman-teman Media memiliki andil yang sama dengan Polisi karena kita hidup di negara kita ini, tentu pula kitalah yang sama-sama ikut memeliharanya.

"Saya mohon izin dengan kerendahan hati saya mohon bantuan sahabat-sahabat saya, baik dari Pimred maupun teman-teman media dilapangan lainnya. Nggak usah segan dengan saya, kapanpun, dimanapun, saya membuka diri untuk komunikasi," terangnya.

AKBP Edy Sumardi mengatakan, untuk saling mengingatkan, manakala lupa dan tolong berikan informasi- informasi, itu perlu kita edukasi dan perlu kita sampaikan ke public, karena kita punya tanggung jawab yang sama. Dan program-program yang sudah dijalankan oleh Kabid humas yang lama, Insya Allah akan saya lanjutkan, dan program-program dari Direktorat akan kita publish ke media.

"Dalam rangka mengedukasi masyarakat dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang tugas pokok Polri sebagai pelindung pelayan dan pengayom masyarakat," ungkapnya.

Insya Allah, program-program yang baik, yang pernah kami lakukan di Polda Riau, di Polresta Pekanbaru, di bawah bimbingan Bapak Kapolresta Pekanbaru. Tentunya Insya Allah dengan kearifan budaya lokal di Polda Banten ini, akan saya lanjutkan, dan tentunya saya akan menggandeng senior- senior dari direktorat, termasuk teman-teman media nanti dan beberapa organisasi masyarakat untuk sama-sama kita peduli berbagi, bekerja sambil beramal dan perbanyak bersedekah.

"Insya Allah, mudah-mudahan nawaitu kita sama, tujuan kita sama, dalam rangka melayani masyarakat. Kita hanya bermanfaat bagi orang lain karena semulia-mulianya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang baik", terangnya lagi.

Menyinggung Pemilu 2019, AKBP Edy Sumardi mengungkapkan, "Di tahun politik saat ini adalah tahun Pesta Demokrasi yang seyogyanya kita hadapi dengan riang. Ya tentunya seluruh masyarakat kami himbau untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini dengan aman, sejuk, dan damai. Melalui jalin persaudaraan dan kebersamaan.

Kabid Humas Polda Banten yang baru di lantik ini, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Persaudaraan dalam ajang Pemilu 2019.

"Mari kita gelorakan semangat cinta perdamaian, kita jaga persaudaraan antara manusia dengan manusia. Berbeda pilihan boleh, berbeda warna it's oke, tapi kita adalah satu, merupakan tanggung jawab yang sama, yaitu anak bangsa, kita adalah bersaudara", pungkas AKBP Edy Sumardi. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar