Syukuran Pengeboran (weel site) di Lokasi Segat 5

Harris: Semoga DBH Kita Dari Sektor Migas Bisa Bertambah

Pada acara syukuran pengeboran Sumur Segat 5, EMP Bentu Ltd.juga memberikan santunan kepada anak yatim yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM. Harris.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan, HM. Harris sangat mendukung dengan eksplorasi pengeboran sumur gas baru yang dilakukan EMP Bentu Ltd di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam. Ia berharap, eksplorasi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi daerah.

"Kita atas nama pemerintah daerah sangat mendukung dengan dilakukannya pengeboran sumur-sumur gas baru oleh EMP Bentu ini. Karena dapat memberikan dampak positif bagi daerah kita", ungkap Harris saat dikomfirmasi usai acara syukuran di lokasi pengeboran (weel site) Segat 5 di Kelurahan Langgam, Rabu (24/10/2018).

Harris menjelaskan, dengan ditemukannya sumur-sumur gas baru di daerah kita ini sehingga dilakukan pengeboran oleh EMP Bentu, tentunya kita sangat berterima kasih, karena potensi sumber daya alam Kabupaten Pelalawan ini menjadi terkelola dengan baik.

"Tentunya kita sangat berterimakasih, karena potensi sumber daya alam daerah bisa terkelola dengan baik", ujar Bupati Harris.

Dengan adanya sumur-sumur gas baru tersebut, lanjut Harris, dirinya berharap pendapatan Kabupaten Pelalawan dari pusat akan bertambah, dari dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas (Migas).

"Dengan bertambahnya sumur-sumur gas baru yang dikelola, maka akan bertambah pula pendapatan daerah kita dari dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas (Migas)", ucap Harris.

Harris juga mengharapkan, dengan bertambahnya sumur-sumur gas baru di Pelalawan, Langgam pada khususnya, akan menambah lapangan kerja baru. Pada kesempatan itu, Harris meminta kepada perusahaan EMP Bentu hendaknya dapat juga mempekerjakan tenaga tempatan (lokal), sehingga dengan adanya sumur-sumur gas baru manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Saya minta kepada perusahaan untuk dapat mempekerjakan juga tenaga kerja lokal, sehingga keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat", pungkas Harris.

Pada acara syukuran pengeboran (weel site) Segat 5 tersebut, perusahaan EMP Bentu juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar