Wah...Kegiatan Edukasi Musik Bertajuk Seni Akan Ada Di Tualang, Berikut Pelaksanaannya

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dalam waktu dekat ini, Kamis (25/10/2018) Komunitas Blacan aromatic ethnic projects Kota Pekanbaru akan melaksanakan Edukasi musik bertajuk seni Melayu di aula kantor camat lama, Jalan Kesehatan Kecamatan Tualang.

Pelaksanaan edukasi musik dengan kegiatan Bangsal seni tersebut, bertujuan untuk menjadikan suatu wadah mengembangkan kreativitas, atau ruang berdiskusi dengan tajuk kesenian bersama para peserta didik dan pendidik.

Ketua Panitia Bangsal seni Tarmizi S Pd mengatakan, kegiatan Bangsal ini akan diikuti 10 sekolah SMP maupun SMA sekecamatan Tualang.

"Nanti, para peserta didik akan di didik oleh instruktur handal dari Pekanbaru dengan wadahnya komunitas Blacan aromatic ethnic project ini," ungkap Tarmizi yang merupakan guru Seni di SMA 2 Tualang kepada Riaubernas.com, Selasa (23/10/2018)

Dijelaskan Pria yang akrab disapa Ngah izzi ini, bahwa kegiatan seni ini digagas oleh kawan-kawan seni Kecamatan Tualang, dengan mengenalkan Culture seni Melayu dan sekaligus bertukar fikiran dengan seni Melayu yang sudah mulai dikenal dimana-mana.

Mizi berharap, pelaksanaan Bangsal Seni Kamis besok berjalan lancar, dan para peserta antusias mengikuti edukasi musik tersebut.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Tualang, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang, sekolah SMP dan SMA Sekecamatan Tualang, serta Garda Tualang, yang telah mensupport kegiatan ini," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar