BAZNAS Siak Terima Kunker BAZNAS Prov Kaltim

SIAK, RIAUBERNAS.COM - BAZNAS Kabupaten Siak menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisioner dan pengurus BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur. Kunker ini di terima secara resmi oleh Ketua I BAZNAS Kabupaten Siak Dadang S.Ag, dan di dampingi oleh Ketua III Sulaiman S.Ag, di Aula Kantor BAZNAS Kabupaten Siak, Jum'at kemarin (14/09/2018).

Rombongan dari Kaltim tersebut diketua oleh Mursyid dan didampingi oleh wakil Ketua I dan 3 orang pengurus.

Mewakili Ketua BAZNAS Kabupaten Siak, Sulaiman dalam sambutannya Senin (17/9/2018) menyampaikan,  ucapkan selamat datang kepada  rombongan BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur di Negeri Istana.

"Kami sangat tersanjung atas kunjungan ini, semoga ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan dapat saling bertukar fikiran, dalam rangka pengembangan BAZNAS kedepan di antara kedua belah pihak", sebut Sulaiman.

Sementara itu, wakil Ketua IV BAZNAS Provinsi Kaltim, Mursyid menyebutkan, bahwa kunjungan kerja ke BAZNAS Kabupaten Siak memang sudah di agendakan sejak tahun 2017 lalu, namun baru saat ini bisa terlaksana.

Ada banyak hal yang dibahas dalam kunjungan silaturrahim tersebut, salah satunya tentang pengelolaan zakat dan dukungan Pemda yang dianggap sukses beberapa waktu lalu mendapat award dari Kemenag RI.

"Kami ingin mengetahui sistem dan program kerja yang di laksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak, sehingga termasuk berhasil dalam meningkatkan pengumpukan zakat secara nasional", ujar Mursyid.

Selain itu, sambung Mursyid, BAZNAS Siak juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam meningkatkan kebangkitan zakat. Hal ini terbukti sudah 2 kali mendapatkan BAZNAS Award sebagai pemerintah daerah yang mendukung Kebangkitan Zakat.

"Maka dari itu, kami ingin mencontoh dan saling bertukar fikiran, untuk pengembangan program zakat di daerah", tandasnya.

Setelah sesi tanya jawab, di akhir pertemuan, dilakukan penyerahan cendera mata dari Baznas Siak ke Baznas Provinsi Kaltim. (Van)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar