Bergaya Generasi Milineal di Acara Pacu Jalur, Ini Alasan Gubri

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU – Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman tampak bergaya layaknya generasi mlineal saat menghadiri event pacu jalur di Kuansing. Orang nomor satu dia Riau ini tampaak keren dengan mengenakan jaket Jins dengan tulisan namanya pada lengan jaket kiri dan kanan.  Sedangkan di bagian belakang bergambar logo Hut Propinsi Riau ke 63.

Gaya anak muda sang Gubri semakin kental dengan tambahan kaos putih, dan jaket dikenakan dengan membuka kancingnya. Gelang Hope pemberian beberapa pejuang peduli sosial menjadi aksesoriesnya.

Menurut Gubri Andi Rahman, pakaian yang dikenakan tersebut sebagai bentuk dukungan atas kreatifitas dan inovasi yang dikembangkan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.

"Dengan membuat gelang menarik, atau lukis jaket jins misalnya sebagai bagian kreatifitas, kalau dikembangkan lewat usaha yang tekun dan kerja keras tentu bisa menjadi sebuah pemasukan tersendiri bagi para pelakunya," kata Andi Rahman sebagaimana dilansir dari Media Center Riau

Andi menyebutkan bahwa  jaket Jins yang dikenakannya tersebut merupakan hasil karya salah seorang pelukis Riau dan diberikan kepada dirinya sebagai hadiah. "Gambarnya dilukis tangan, terimakasih," katanya enggan menyebut siapa nama seniman dimaksud

Untuk UMKM, Dijelaskannya, Pemprov Riau memang sejak beberapa tahun terakhir terus mendorong tumbuh kembangnya usaha mikro. kecil dan menengah. Dengan demikian maka diharapkan kreatifitas para pelakunya dapat tersalurkan ke arah positif dan memberikan nilai tambah dari sisi ekonomi.

"UMKM adalah penggerak yang baik dalam perekonomian masyarakat. Lewat pengembangan pariwisata tentu ini akan berjalan efektif, jika sungguh-sungguh," pesannya.

Editor : Apon


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar