Berlangsung Dengan Meriah

Perlombaan Memeriahkan HUT Kemerdekaan di Kampung Dalam Penuh Accident

Salah seorang anak peserta lomba balap karung mengunakan helm sampai terjungkil balik.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk memeriahkan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73, Masyarakat Kampung dalam, Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, menggelar bebrapa perlombaan untuk anak-anak dan dewasa.

Dalam perlombaan itu, ada yang unik, salah satunya Balap Karung menggunakan Helm, tampak perlombaan itu penuh Accident (kecelakaan), kemudian diiringi dengan canda tawa, karena masing-masing anak, ada yang terjungkal, serta beradu satu sama lain.

Kendati tidak merasa sakit, anak-anak tersebut bangkit kembali untuk menggapai garis finish, serta di sambut tawa ria para penonton yang menyaksikan, pertanda acara perlombaan 17 Agustus di Kampung Dalam, berlangsung meriah.

Ketua Panitia HUT RI Ke 73 di Kampung Dalam, Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Irvan zaiza S.Ikom, Jumat (17/8/2018), mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemuda Kampung Dalam, serta para list Donatur, yang turut mensukseskan acara setahun sekali ini.

"Acara ini kita lakukan, guna mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan hari Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah, semoga di cara ini, masyarakat yang hadir dapat mengerti tentang arti penting dari perjuangan, merdeka!!!", teriak Irvan, sembari diikuti oleh anak-anak yang tak sabar menunggu perlombaan dimulai.

Sementara itu, Penghulu Pinang Sebatang, Bambang Saputra, SH, melalui Ketua RW, Desa Pinang Sebatang Zur'efendi, mengapresiasi perlombaan yang ditaja oleh pemuda Kampung Dalam ini. "Semoga perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 ini, dapat ditingkatkan lagi", imbuhnya. (Rbc)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar