Ketua DPRD Rokan Hilir Pimpin Malam Renungan Suci

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Penghormatan Malam Renungan Suci saat detik-detik berganti waktu pukul 00.00 wib, Jum'at (17/8/2018) dimakam Pahlawan Kesuma Bagansiapiapi.

Malam Renungan Suci dihadir Bupati Rohil H. Suyatno, Sekda Drs H.Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321 letkol Didik Efendi, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Kompol James A.S Raja guguk,Sik, Danlanal, Para Pramuka, Ormas dan OKP Seluruh yang hadir memberi penghormatan dan berdo'a bersama, mengenang jasa para arwah pahlawan yang telah gugur.

Ketua DPRD H.Nasrudin Hasan, sebagai Inspektur upacara pada malam renungan suci, usai do'a bersama Nasrudin Hasan mengakui, Ia merasa terharu atas jasa para pahlawan, dimakam Pahlawan ini, ada yang dikenal ada juga yang tidak dikenal namanya.

"Saya rasa makin tersentuh ada pahlawan tidak kenal itu?, Siapakah dia, Pahlwan tanpa pamrih, namanya pun tidak ada disebut", ungkap Nasrudin Hasan.

Menurut Nasrudin, Jika namanya ada, tentunya anak dan cucunya, keturunannya, bisa membanggakan diri. Jika tidak ada, Pahlawan tidak dikenal itu, kita yang membanggakan karena telah perjuangkan memerdeka bangsa ini.

Ia menambahkan, untuk itu apa saja peran kita, rekan media, hanya bisa menyajikan berita terkait perkembangan bagi aparatur yang menjalan tugas pelayanan publik.

"Saya sebagai pimpinan DPRD, untuk yang ke 9 kali memimpin malam renungan suci ini, merasa sangat  sedih, melihat orang tua para veteran yang masih ada, semakin hari makin berkurang", tutur Nasrudin.

Sedangkan tahun kemerdekaan itu, makin bertambah, apa yang telah kita lakukan selama 73 tahun merdeka. Sebagai generasi muda, peran apa saja pernah kita lakukan, Sementara orang tua dan veteran yang sudah melakukan hal yang terbaik, inilah merupakan tantangan harapan bangsa terhadap generasi membawa bangsa ini kearah lebih baik dengan semangatnya.

"Dirinya sebagai purnawirawan masa berjuang untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara, ditugaskan negara kepada saya, saat ini saya sebagai pimpinan DPRD, mungkin belum banyak yang bisa saya lakukan", kata ketua DPRD Rohil ini.

Itu yang membuat saya sedih, pahlawan telah melakukan hal yang terbaik, mereka korbankan nyawa, sementara kita untuk datang kekantor masih berat, itulah yang membuat rasa lebih terharu.

"Para pahlawan korbankan jiwa dan raga demi bangsa dan negara, tanpa pamrih, kita hanya dituntut untuk bekerja gaji sudah ada, kita belum bisa melakukan seperti yang diharapkan para pahlwan tersebut", ungkapnya.

Begitu juga, sambungnya, kepada generasi sekarang, belum bisa kita banyak lakukan, tentunya penghargaan terhadap veteran, dengan kita bekerja keras menjadi harapan mereka, mungkinkah bangsa ini bisa makmur, adil dan sejahtera seperti yang diharapkan.

"Apa lagi masyarakat, khusus di Bagansiapiapi, beli beras saja masih susah", pungkasnya. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar