Lima Komisioner Bawaslu Rohil Dilantik di Hotel Bidakarya Jakarta

Lima Komisioner Bawaslu Kabupaten Rohil yang baru dilantik.

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 1.914 Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) seluruh Indonesia dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Republik Indonesia (RI), Rabu (15/8/2018) di Hotel Bidakara Jakarta.

Dari jumlah 1.914 anggota Bawaslu Seluruh indonesia, sebanyak 54 orang Komisioner Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau, diantaranya termasuk juga ikut 5 komisioner Bawaslu Rokan Hilir.

Ketua Pengawas Pemilu RI, Arief Budiman melantik Bawaslu Rohil, berdasarkan hasil seleksi, diantaranya: Syahyuri, S.hi, Adi Bimatara, SH, Jaka Abdillah, S.ag, Zubaedah, dan Faklurrozi.

Jaka Abdillah,S.ag menjelaskan, dari 1.914 yang dilantik seluruh Indonesia, 37 orang diantaranya adalah perempuan, salah satunya Bawaslu Perempuan yakni Zubaedah asal Kubu Rokan Hilir.

Adapun komposisi Bawaslu Rohil yang dilantik, 2 Exs Panwaslu Rohil, Syahruri, SHi dan Bimantara, SH, Faklurrozi staf Panwascam, Zubaedah Ketua Panwascam Kubu termasuk Jaka Abdillah mantan ketua Panwaslu 2015 lalu.

Jaka Abdillah menambahkan, Pasca dilantik nantinya, Bawaslu melakukan silaturahmi ke stake holder guna memperkenal diri dengan komposisi anggota Bawaslu yang baru, agar publik lebih mengetahui para personil, hal ini mengingat tahapan pemilu legislatif dan Pilpres akan segera berlangsung.

Jaka Abdillah juga menambahkan, Setelah dilantik, semua komisioner Bawaslu Rohil membutuhkan kerja yang ekstra, guna mengikuti semua tahapan, agar dapat diawasi sampai waktunya Pemilu Pilpres dan Legislatif 2019 akan datang. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar