Peringati Hari Bumi

ICMI Muda Pelalawan Dan SMAN I Pangkalan Kerinci Lakukan Penanaman Pohon

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Pelalawan bersama Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Pangkalan Kerinci menggelar kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi, Kamis (12/7/2018) di Halaman Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus mengejar target Sekolah Adiwiyata Mandiri, bahkan siswa baru diikut sertakan dalam penanaman pohon, tentunya bertujuan dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Kegiatan yang diawali dengan Senam Sehat, dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Syamsul Anwar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Drs Fakhrizal MSi, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Mazlun MSi, Kepala Bidang Pengawasan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Tohaji, Sekretaris Camat Pangkalan Kerinci Rosmita, Sekretaris Lurah Pangkalan Kerinci Timur Teo Pandu dan Alumni SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Kepala SMAN 1 Pangkalan Kerinci Syarial SPd MPd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang diwakili Kepala OPD yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon dilingkungan sekolah ini.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bumi dan sekaligus menargetkan sekolah Adiwiyata Mandiri. Selain itu, terimakasih atas dukungan dari rekan-rekan ICMI Muda Kabupaten Pelalawan yang telah memberikan bantuan bibit buah serta menyukseskan kegiatan hari ini.

“Kita melakukan penanam sejumlah 250 pohon, diantaranya 50 pohon Gaharu, 50 bibit Matoha, 50 bibit Durian, 50 bibit Sirsak, dan 50 bibit Petai, yang sudah kita tanam di beberapa titik dilingkungan sekolah”, ucap Syarial.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Syamsul Anwar, dalam sambutanya, mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan SMAN 1 Pangkalan Kerinci bersama ICMI Muda Kabupaten Pelalawan.

Selain mendapatkan likungan yang sehat serta udara yang segar, tentunya kegiatan ini sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam mensukseskan program pemerintah yakni Pelalawan Sehat.

“Kita mengharapkan, kegiatan penanaman ini dapat dilakukan di setiap sekolah, tidak hanya di SMAN 1, namun di sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan”, harapnya.

Disisi lain, Ketua ICMI Muda Kabupaten Pelalawan Erik Suhenra S Ikom menyebutkan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan program utama ICMI Muda dalam mendukung pemerintah dan sekolah agar lingkungan dapat terjaga dari polusi, serta memperindah sekolah.

"Kegiatan penanaman pohon ini sudah dilakukan di beberapa titik di masyarakat, namun untuk di sekolah, ini kali pertama, tentunya akan dilanjutkan penanaman pohon di sekolah yang sudah mengaku siap menggelar kegiatan serupa", terang Erik.

Ditambahkannya, untuk peserta penanaman pohon ini, ICMI Muda melibatkan siswa yang sudah terdaftar menjadi anggota Go Green ICMI Muda, yang berjumlah kurang lebih sebanyak 75 orang siswa yang sudah terdaftar, diantaranya berasal dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci, SMAN 2 Pangkalan Kerinci, SMAN Bernas, SMKN 1 Pangkalan Kerinci, SMK Nasional dan Pondok Pesantren Hidayatul Maarifia (PPHM). (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar