Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilkada Serentak 2018

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 360 personel kepolisian gabungan Polres Pelalawan, BKO Polda Riau, dan BKO Sat Brimob Polda Riau, melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di halaman Mapolres Pelalawan, Senin siang (25/6/2018).

Apel Serpas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, didampingi oleh Para Pejabat Utama Polres Pelalawan dan Pamatwil dari Polda Riau untuk Wilayah Kabupaten Pelalawan Kompol Imam Seno.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengungkapkan, menerjunkan personelnya ke setiap TPS, dan agar para petugas kembali mengecek segala hal mengenai Pilgub, dan pengamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Kaswandi menambahkan, para polisi yang bertugas untuk pengamanan TPS, harus melakukan pemetaan karakteristik daerah. Mulai dari geografis hingga karakteristik masyarakat.

"Kenali karakteristik di sana, untuk memetakan pengamanan. Persiapkan diri dari sekarang. Mumpung ada waktu dua hari", tegasnya.

Kaswandi juga meminta kepada personil, agar membuat komunikasi terpadu. Dia menyarankan untuk membuat grup WhatsApp. Yang anggotanya para Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Babinsa, personel Linmas, ketua RT dan RW.

Tujuannya, agar komunikasi lebih mudah. Grup ini juga digunakan untuk sharing mengenai pemetaan kerawanan dan potensi, sehingga memudahkan untuk antisipasi.

"Pelajari juga, apa di daerah sana pernah terjadi konflik, pahami dan pelajari, Logistik juga pastikan sudah aman. Sekarang kan ada WhatsApp, manfaatkan itu dengan baik", imbuhnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya setiap personel kepolisian, untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan pemungutan suara. Serpas tersebut dilaksanakan menjelang pengamanan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar