Jemput Aspirasi Masyarakat

Rita Zahara Anggota DPR RI Asal Riau, Reses di Kampung Dayang Suri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk menjemput aspirasi masyarakat, Anggota DPR/MPR RI Pariode 2014-2019 Dapil Riau Hj.Rita Zahara SH, melakukan Kunjungan Kerja (Reses) perorangan di Kampung Dayang Suri, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak. Selasa (08/05/2018).

Dalam acara reses tersebut, di hadiri Penghulu Kampung Dayang Suri, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, LPM, Bappekam, Ketua Kelompok Tani, Gapoktan dan seluruh masyarakat Dayang Suri, khususnya masyarakat yang mendapatkan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS), yang diusulkan oleh Hj. Rita Zahara sebagai anggota dewan dari Partai Gerendra melalui program BSPS, Kementerian PUPR Ciptakan Rumah Layak Huni.

Penghulu Kampung Dayang Suri Marimin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Hj. Rita Zahara yang telah sudi membantu masyarakatnya untuk mendapatkan BSPS.

"Untuk usulan kita ditahun 2019, kita berharap agar jalan penghubung Kampung Dayang Suri menuju Kampung Jatibaru yang jaraknya sekitar 2 KM lebih bisa diaspal, karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung yang setiap saat digunakan oleh masyarakat untuk mengeluarkan hasil kebunnya, dan kususnya untuk anak sekolah ke Pondok Pesantren Almutaqin Jatibaru", imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Tumin,  sebagai Ketua RW Kampung Dayang Suri. Ia berharap selain jalan penghubung kampung juga air bersih, karena menurutnya air bersih sangat dibutuhkan masyarakat di kampungnya.

"Kami berharap air bersih bisa masuk kekampung kami, karena selama ini air bersih merupakan kebutuhan yang sangat kami inginkan", ujarnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Hj.Rita Zahara menanggapi semua usulan yang disampaikan masyarakat Kampung Dayang Suri, ia berharap agar masyarakat bisa bersabar
menunggu usulan yang disampaikan untuk di realisasikan, dan dirinya akan berusaha mengusulkan permintaan masyarakat ke pusat, yang bisa diambilkan dari dana APBN atau yang masuk program pusat.

"Untuk saat ini, yang bisa saya lakukan adalah mengusulkan Program BSPS dari anggaran APBN, dan alhamdulilah di Kabupaten Siak, warga yang kita usulkan sudah diterima dan akan segera terealisasi bantuannya, salah satunya di Kampung Dayang Suri ada sekitar 32 orang yang dapat BSPS. Di Kabupaten Siak yang mendapatkan BSPS ada dibeberapa kecamatan, yakni Kecamatan Tualang, Koto Gasip, Mempura dan Bungaraya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat", harapnya.

Program ini, kata Rita, sudah digulirkan sejak tahun 2016 dibeberapa kabupaten, diantaranya Rohil, Rohul, Dumai, Bengkalis, Meranti dan dibeberapa daerah yang masih perlu bantuan rumah layak huni.

"Sejak tahun 2016, khusus di Kabupaten Siak yang mendapatkan BSPS itu di Kampung Pinang Sabatang, Kampung Pinang Sebatang Barat, tapi untuk tahun 2018 ini, di Buatan, Perawang, Empang Pandan, Pangkalan Pisang, termasuk Dayang Suri. Selain itu juga, dalam pertemuan Reses kali ini, saya sudah mendapatkan beberapa usulan masyarakat yang tentunya ini PR saya, untuk saya ajukan ke pusat. Mudah mudahan saya ditahun 2019 bisa dipercaya lagi sebagai anggota dewan Propinsi, sehingga dapat mengawal usulan usulan masyarakat untuk tahun 2019 mendatang",pungkasnya. (van)





 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar