Alfedri: Pembukaan MTQ Di Sungai Apit Terasa MTQ Kabupaten

Plt. Bupati Siak Drs. Alfedri poto bersama pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Plt Bupati Siak Alfedri menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII Tingkat Kecamatan Sungai Apit, Selasa malam (24/4/2018) di Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit. Dalam sambutannya, Alfedri mengungkapkan rasa kagumnya terhadap pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit ini.

"Meskipun hanya pembukaan MTQ tingkat Kecamatan, akan tetapi serasa tingkat Kabupaten. Ini terlihat dari bangunan astakanya yang megah, bazarnya yang ramai dan juga antusias masyarakat yang luar biasa untuk melihat pembukaan MTQ ini, saya sangat kagum", ucap Alfedri dengan bangga.

Lanjut Alfedri, dengan adanya pelaksanaan MTQ ini, diharapkan mampu meningkatkan minat membaca Al Qur’an, sehingga nantinya tidak ada masyarakat yang tidak bisa membaca Al Qur’an. Dan juga melahirkan qari dan qariah yang akan mengharumkan nama daerah kita.

Cabang pertandingan yang di perlombakan adalah, cabang tilawah golongan tartil anak-anak, remaja dan dewasa. Kaligrafi 4 golongan, terdiri dari golongan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi kontemporer. Kemudian cabang syarhil qur'an beregu putra dan putri. Dan Pawai ta'ruf tingkat kafilah kelurahan/kampung, tingkat SD/MI, SMP dan SMA, serta cabang Bazar tingkat kelurahan/Kampung. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar