Ruko Grosir Terbakar, 4 Orang Hangus Terpanggang

Sat Reskrim Polsek Bangko sedang melakukan olah TKP dan memasang Police Line pada lokasi kebakaran.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Satu Unit Ruko Grosir dijalan Simpang Kuntilanak, Dusun Mekar Jaya Rt 08/Rw 04, di kepenghuluan Sungai Besar, Kecamatan Pekaitan Rokan Hilir tadi malam terbakar. Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, peristiwa naas terjadinya kebakaran yang menghanguskan Satu unit ruko Grosir, sekira jam 00.30 wib dini hari.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH melalui Paur humas Polres Rohil, Selasa (24/4/2018), membenarkan adanya kejadian peristiwa kebakaran tersebut, dan menjelaskan, dalam musibah kebakaran tersebut juga ikut menghanguskan pemilik toko dan keluarganya, serta seorang pembantu, dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Adapun ke empat korban tersebut, P.Boru Napitupulu (43) istri pemilik ruko, dan kedua anaknya Horas P (7) dan Melati (5), serta seorang pembantu di Ruko tersebut, Emi Boru Napitupulu (35). Saat terjadi kebakaran, ke empat korban terjebak didalam ruko, tidak dapat menyelamatkan diri.
 
Kapolres juga menjelaskan, menurut saksi B.Panjaitan (32) dan Safrizal (28) yang melihat langsung peristiwa kebakaran yang melanda ruko Purnama Boru Napitupulu terjadi sekira pukul 00.30 Wib. Dimana kedua saksi berupaya untuk membantu memadamkan api. Dan saksi melihat MH (60) pemilik ruko keluar dari dalam mengeluarkan 1 unit sepeda motor Yamaha merk Nmek dengan Nomor Polisi BM 3357 PY.

Kemudian saksi mendekati MH, Namun MH (suami Purnama) langsung menjauhi dan meninggalkan lokasi kebakaran saat itu juga dengan mengunakan sepeda motor yamaha. Dan sampai hangus terbakar seisi rumah, namun MH tidak kembali muncul dilokasi kebakaran.

Selanjutnya saksi memberitahukan warga sekitar guna minta pertolongan, warga pun ramai-ramai ikut membantu memadamkan api, lantaran kurangnya peralatan, sehingga api membakar seluruh isi rumah, termasuk barang barang kelontong tidak bisa terselamatkan.

"Kerugian materil dalam peristiwa kejadian kebakaran tersebut masih dalam lidik, terang Kapolres.

Sementara, tindakan yang dilakukan Reskrim Polres Rohil menerima laporan masyarakat, mendatangi TKP penyitaan Barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kejadian, melakukan Identifikasi, memberi Police Line dilokasi, mendapatkan Visum Puskesmas Kecamatan Kubu Babussalam, merujuk bahwa korban meninggal dunia, mayat dibawa Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk Otopsi,

"Peristiwa kejadian masih dalam penyelidikan dan pencarian dugaan pembakaran, sementara motif dugaan pembakaran masih dalam lidik kepolisian", terangnya.

Hasil kordinasi Polsek Bangko Kubu dan Sat Reskrim Polsek Bangko, Perkara tersebut dilimpahkan ke Polsek bangko, lantaran TKP kebakaran masuk diwilkum Polsek bangko. (***)




 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar