Plt. Bupati Rohil Lakukan Tiga Kegiatan di Kecamatan Bangko Pusako

Plt. Bupati Rohil Drs. H. Jamiludin saat mengukuhkan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Bangko Pusako.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Plt. Bupati Rohil Drs H.Jamiludin, Senin (2/4/2018) melakukan tiga  kegiatan sekaligus di Kecamatan Bangko Pusako. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Plt. Bupati Rohil tersebut  diantaranya, mengukuhkan Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Bangko Pusako.

Selain melakukan pengukuhan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Bangko Pusako, Plt. Bupati Rokan Hilir Drs H.Jamiludin juga melonching SMAN 3 Bangko Pusako sebagai Sekolah Adiwiyata berwawasan Lingkungan sehat. Kedatangan Plt. Bupati Rohil bersama Rombongan Ke SMAN 3 Bangko Pusako  disambut dengan iringi seni puncak silat masyarakat Bangko Pusako.

Kehadiran Plt. Bupati Rohil Drs H.Jamiludin pada acara pengukuhan PMR SMAN 1 dan Louncing SMAN 3 Bangko Pusako sebagai Sekolah Adiwiyata yang berwawasan Lingkungan sehat tersebut, didampingi Kadis pendidikan Rohil Drs.H.Wan Rusli Syaref, Sekretaris PPNI Rohil Ahmad, serta Upika Kecamatan Bangko Pusako.

"Selain melakukan pengukuhan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Bangko Pusako, sekaligus kita akan melouncing SMAN 3 Bangko Pusako sebagai Sekolah Adiwiyata yang berwawasan Lingkungan sehat", terang Plt. Bupati Rohil Drs H.Jamiludin saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Drs. Jamiludin juga mengatakan, disamping kegiatan tersebut diatas, hari ini juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial sunat massal, yang dilaksanakan oleh PMR SMAN 3 Bangko Pusako yang bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kecamatan Bangko pusako.

"Menurut catatan dari panitia, sudah ada 90 anak yang mendaftarkan diri untuk di sunat, berasal dari lima Desa yang ada di Kecamatan Bangko Pusako. Dan dari setiap desanya ada 10 hingga 20 anak yang ikut", ungkap Jamiludin.

Drs. Jamiludin mengharapkan, bagi pengurus PMR SMAN 1 yang sudah dikukuhkan agar dapat menjalankan kegiatan Palang Merah Remaja di sekolahnya dengan baik, begitu juga dengan SMAN 3 untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan predikatnya sebagai Sekolah Adiwiyata yang berwawasan Lingkungan sehat. Sehingga dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini.

"Pertahankan dan tingkatkan yang sudah diraih, jadikan sekolah ini sebagai contoh bagi yang lain", pungkasnya. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar