Launching Forest Bike, Ratusan Peserta Bersepeda Telusuri Kawasan TNTN

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Lebih dari 150 pesepeda berkumpul di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), dengan tujuan hendak menelusuri jalan hutan dalam rangka Launching Forest Bike, Minggu (18/3/2018).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dengan komunitas sepeda Gowes Club Siput. Ketua Gowes Club Siput Lilik Pristiana sangat apresiasi terhadap sambutan dan antusias Balai TNTN terhadap acara ini.

"saya tidak menyangka akan hadir seramai ini, karena awalnya hanya acara Minggu sehat dengan bersepeda, ternyata dapat sambutan yang antusias dari TNTN, Tokoh Desa dan masyarakat", terang Ketua Gowes Club Siput Lilik Pristiana.       

Kegiatan menelusuri jalan hutan ini diawali Start dari Gapura koridor RAPP di Desa Lubuk Kembang Bunga melewati jalan kawasan hutan, dan finish di Guest House hutan Tesso Nilo sambil menikmati wisata hutan. Selain itu, para peserta juga disuguhi dengan safari gajah dan diberi edukasi tentang gajah langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo Supartono S.Hut, M.P.

Secara antusias para peserta mendengarkan penjelasan perilaku gajah dan bagaimana cara berprilaku terhadap gajah. Beberapa kali anak gajah Bernama Harmoni mengagetkan peserta karena mengajak bermain dengan menyeruduk.

"Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan secara rutin, berkesinambungan, mendapat dukungan dari semua pihak, karena TNTN tidak bisa berjalan sendiri dan membutuhkan bantuan dari teman teman komunitas", ungkap KA Balai TNTN Supartono S.Hut, M.P.

Acara menelusuri jalan hutan dengan bersepeda dalam rangka Launching Forest Bike juga dihadiri Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin, anggota DPRD Pelalawan Sudirman Laham dan Ade Irawan, utusan Polsek, utusan Koramil serta masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar