Tuti Rahayu Terpaksa Melahirkan di Pos Lantas Poros

Tuti Rahayu didampingi suaminya melahirkan di Pos Lantas Poros Polres Rohil.
Loading...

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Tuti Rahayu (27) Seorang Ibu Hamil Warga Dusun Rejosari Rokan Baru, Kecamatan Pekaitan, terpaksa harus melahirkan di Pos Polantas Poros, dan mendapat bantuan dari personil Lantas di Pos tersebut.

Kejadian itu bermula, sekira Jam 06.00 wib, Tuti Rahayu dan Suaminya Eko Purwandi (34) bertolak dari Kepenghuluan Rokan Baru menuju Ke Rumah Sakit Ujung Tanjung dengan mengunakan mobil Datsun BM 1229 PC. Sebab, menurut keterangan pihak RSUD Bagansiapiapi, Tuti harus melahirkan secara Cesar, dikarenakan telah dilakukan Croschek melalui USG, ari-arinya berada diposisi bawah kepala bayi.

Namun saat ditengah perjalanan menuju Ujung Tanjung dari teluk Banua, Tuti sudah tidak tahan lagi dan merasakan bahwa bayinya akan segera lahir, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya mobil diberhentikan tepat di Pos lantas Poros Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ruslan, Sabtu (17/3/2018), membenarkan hal tersebut dan menjelaskan, saat mobil berhenti didepan Pos,  personil lantas Pos Poros Polres Rohil, langsung bertindak cepat dengan membantukan ibu Tuti dan memberikan tempat didalam pos lantas untuk proses kelahiran bayinya.

Proses melahirkan dibantu oleh seorang bidan Ernani, dan berjalan dengan normal. Tuti melahirkan bayinya dengan selamat tanpa harus operasi Cesar seperti yang disampaikan pihak RSUD Bagansiapiapi.

"Ibu Tuti melahirkan bayi laki-laki, dalam keadaan selamat dengan berat badan bayinya 4,2 Kilogram sekira pukul 08.15 wib, ibu Tuti dan bayinya, keduanya sehat", kata AKP Ruslan. (***)


Reporter: Syofyan Rambah.
 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar