Ditandai Dengan Pelepasan Balon, AKBP Suwinto Buka Kejuaraan Menembak Piala Kapolres Pelalawan 2023

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto sedang melakukan pelepasan balon kejuaraan menembak Kapolres Pelalawan 2023 dengan cara ditembak.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sempena HUT Bhayangkara ke 77, Polres Pelalawan menggelar kejuaraan menembak yang dilaksanakan di lapangan samping DPRD Pelalawan, Jum'at (21/7/2023). Kejuaraan menembak Kapolres Pelalawan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, S.iK, yang ditandai dengan pelepasan balon dengan cara ditembak.

Kejuaraan menembak Piala Kapolres Pelalawan 2023 ini merupakan yang perdana dilaksanakan di Pelalawan dan bersifat umum dan terbuka bagi semua insan olahraga menembak di Provinsi Riau.

"Dalam event ini, kami juga mengadakan kelas 100 m eksekutif call 5.56 mm yang mana di kelas ini akan diberikan sertifikat, dan sertifikat ini menjadi salah satu syarat untuk memperpanjang KTA bidang berburu, bagi pemegang KTA nasional yang ada di Provinsi Riau dan juga sebagai sertifikat pendukung bagi Platsar Angkatan ke VII guna mengklaim sertifikat bidang berburu," terang Ketua Panitia Kejuaraan Menembak Kapolres Pelalawan 2023, AKP Ade Santoso.

AKP Ade Santoso menjelaskan bahwa dalam event ini juga, pihaknya mengadakan pertandingan di kelas BR 25 m OPEN, MR 18, 27, 33 dan 41 m OPEN dan kelas tiga posisi uklik jarak 17 m. Dan semua kelas ini terbuka untuk umum.

"Kelas utama dalam event ini adalah kelas 100 m senjata standar berburu Perbakin, baik call 5,56 mm atau 7.62 yang semuanya diikuti oleh semua pemilik senjata api olahraga bidang berburu Perbakin Riau, yang sertifikatnya dapat dipergunakan untuk memperpanjang KTA Perbakin Nasional," kata AKP Ade Santoso yang menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Pelalawan ini.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH,  S.iK, dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas terlaksananya kejuaraan menembak sempena HUT Bhayangkara ke 77 ini. Apalagi event ini sekaligus juga dengan pelantikan Perbakin Pelalawan periode 2023-2027.

Orang nomor satu di jajaran Polres Pelalawan itu menyinggung juga soal perlu adanya lapangan untuk latihan menembak. Apalagi di Perbakin Pelalawan sudah banyak atlit-atlit yang mencatat prestasi dalam bidang menembak.

"Dengan adanya kejuaraan menembak ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet Perbakin berprestasi di Pelalawan. Saya berharap kedepan Kabupaten Pelalawan mempunyai lapangan tembak yang memadai. Apalagi Pelalawan sudah mempunyai atlet yang berprestasi dibidang menembak, jadi keberadaan lapangan menembak ini sangat diperlukan," ujar AKBP Suwinto.

Tampak hadir pada pembukaan kejuaraan menembak Kapolres Pelalawan 2023 tersebut, Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin SH MH, Ketua KONI Pelalawan Supratman SE, Pengurus PERBAKIN Provinsi Riau dan Pelalawan, seluruh PJU Polres Pelalawan dan seluruh Kapolsek, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh peserta kejuaraan menembak. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar