Diduga Sengaja Dibakar, Lahan Setengah Hektar Ludes dilahap Sijago merah

Lahan yang diduga sengaja dibakar, sudah berhasil dipadamkan.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Diduga sengaja dibakar, lahan seluas kurang lebih setengah hektar milik salah seorang warga, di jalan Pemda Perawang Barat Kecamatan Tualang, Selasa (13/2/2018) sekira pukul 16.20 WIB,ludes dilalap si jago merah.

Lahan yang sampai saat ini belum diketahui siapa pemiliknya tersebut, diduga sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal itu dibuktikan dengan ditemukannya plang pembatas tanah yang dicor dalam bentuk tiang berukuran kecil.

Kapolsek Tualang, Kompol James Raja gukguk melalui Bhabinkamtibmas Perawang Barat AIPDA Sumanto, Rabu (14/2/2018) mengatakan, bahwa dugaan awal lahan kurang lebih setengah hektar ini sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Saat ini kita sedang melakukan olah TKP perkara dan memburu pelakunyanya", jelas Sumanto.

Sementara itu, kaur Damkar Kecamatan Tualang, Beni mengatakan bahwa dirinya bersama anggota lain bergegas dan berusaha memadamkan api agar tidak menyebar kelahan yang lain.

"Kita turun sebanyak 5 personil dengan satu unit mobil pemadam untuk memadamkan api agar tidak menjalar, alhamdulilah itu bisa diatasi", terang Beni.(Ivn).


Editor : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar