Guna Hadapi Pilkada Serentak 2018, 60 Personil Polres Pelalawan Gelar Latihan Dalmas Inti

Personil Dalmas Inti Polres Pelalawan gelar latihan bersama.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 60 personil Dalmas Inti Polres Pelalawan, Rabu pagi (24/1) menggelar latihan bersama guna meningkatkan kemampuan personil dalam pengunaan peralatan Dalmas di halaman belakang Mapolres Pelalawan.

Latihan Dalmas Inti ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak Tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Pelalawan. Kegiatan latihan Dalmas Inti tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara polres Pelalawan AKP Handoko Sujaryanto.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasat Sabhara AKP Handoko Sujaryanto selesai latihan Dalmas tersebut, kepada awak media mengatakan, peningkatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018 di Wilkum Polres  Pelalawan.

“Latihan Dalmas inti ini untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam menghadapi pilkada nanti. Persiapan antisipasi jika terjadi demo massa, baik pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara", ungkap Kasat Sabhara AKP Handoko Sujaryanto.

Handoko menambahkan, selain untuk meningkatkan kemampuan personel supaya anggota lebih mahir dan profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan khususnya pengamanan massa, baik itu tingkatan paling awal hingga tingkat lanjutan yang menjurus ke aksi anarkis.

Handoko juga mengatakan, kemampuan pengendalian massa tidak hanya dimiliki anggota Sat Sabhara saja. Melainkan seluruh anggota Polri termasuk anggota Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas dan staf juga harus menguasainya  sehingga apabila diperlukan dilapangan bisa  hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional.

"Kemampuan pengendalian massa tidak hanya dimiliki anggota Sat Sabhara saja. Melainkan seluruh anggota Polri termasuk anggota Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas dan staf juga harus menguasainya  sehingga apabila diperlukan dilapangan bisa  hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional", terangnya. (sam/rls)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar