Rakor FPK, Bupati Harris Minta Masyarakat Jaga Persatuan & Kesatuan

Bupati Pelalawan dan Wabup Pelalawan berphoto bersama Kepala Kesbanglinmaspol dan para peserta acara rakor FPK.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menekankan pentingnya semua elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di negeri amanah ini. Masyarakat jangan mau diadu domba dan dipecah belah satu sama lain yang mengakibatkan pudarnya rasa kebersamaan.
 
Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pelalawan HM Harris saat memberikan sambutan dalam rakor Penguatan Kelembagaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan bertempat di Gedung Seminai Pangkalan Kerinci, Senin (15/5). Menurutnya, dirinya berharap kondusifitas di negeri seiya sekata tetap dipertahankan apalagi ada 31 paguyuban suku di daerah ini.
 
"Dan ini sebenarnya bisa menjadi peluang bagi para investor untuk berinvestasi di negeri kita ini," tandasnya. 
 
Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan "visi target Indonesia 2025 dalam persaingan dunia dengan target masuk dalam 12 besar kemudian menuju Indonesia Emas masuk dalam 7 besar dunia. Untuk mencapai visi Indonesia dalam menghadapi persaingan dunia diselaraskan dengan visi Kabupaten Pelalawan periode 2011-2016 yaitu pembaharuan dan kemandirian.
 
"Artinya, perlu adanya pembaharuan dalam pola pikir masyarakat atau mindset yang dirubah untuk mencapai target persaingan dunia, sedangkan kemandirian yakni menghilangkan ketergantungan negeri kita dengan pihak lain disebabkan selama ini adanya kebijakan politik," katanya. 
 
Karena itu, sambungnya, salah satu upaya dalam melaksanakan visi tersebut Kabupaten Pelalawan adalah memiliki 7 program prioritas unggulan dimana dua diantaranya selaras dengan visi indonesia emas yaitu Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif. 
 
"Dan saya harapkan perlu adanya kerjasama dan kebersamaan antara paguyuban suku dengan Pemerintah Daerah agar pembangunan berjalan sehingga Pelalawan bisa menjadi contoh bagi daerah di indonesia maupun negara lainnya," ujarnya.
 
Dalam acara tersebut juga, sebanyak 31 orang pengurus FPK Pelalawan dari berbagai paguyuban suku  periode 2017 -2020 dikukuhkan langsung oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris sekaligus juga pembacaan pakta integritas dibacakan oleh Ketua FPK 2017-2020 Tengku Nahar,SP. Hadir dalam acara yang ditaja oleh Badan Kesbangpol Pelalawan ini yaitu Wabup H.Zardewan, Kepala Kesbangpolinmas Pelalawan H.A.Karim, Kepala Kemenag Pelalawan, Kepala OPD, serta peserta acara dan tamu undangan. (sam/ndy)
 
 
 
Editor : Andy  Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar