Lazis IMRA PT RAPP Kembali Bedah Rumah bagi Warga Pangkalankerinci

Warga Pangkalan Kerinci, Ati, membuka pertama kali pintu rumah barunya didampingi Lurah Kerinci Timur, Edi Arifin, Ketua IMRA PT RAPP, Amrizal Amnur, Tokoh masyarakat Riau Kompleks yang juga Direktur Operasional PT RAPP, Mhd Ali Shabri.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) kembali menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Ati (56) pada Kamis kemarin (4/5). Ati sudah 10 tahun tinggal di Kabupaten Pelalawan dan sehari-hari ia bekerja sebagai buruh cuci gosok.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah atas rezeki yang saya terima lewat Lazis IMRA Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP). Saya tak dapat mengatakan apa-apa lagi, saya sangat senang dan bahagia hari ini," katanya.

Ati menceritakan bahwa sebelum mendapatkan bantuan bedah rumah, rumahnya dulu terbuat dari kayu, hanya ada kamar, ruang tamu dan dapur. Bahkan ketika hujan, dirinya sangat cemas karena dikhawatirkan rumahnya roboh dan atapnya terbang.

"Perasaan itu yang selalu saya alami ketika hujan turun. Saat itu, saya hanya bisa pasrah dengan ketika hujan lebat dan angin kencang. Pernah suatu hari saya bersujud sambil berdoa semoga rumah saya baik-baik saja," ujar nenek 3 anak ini.

Lurah Kerinci Timur, Edi Arifin, dimintai komentarnya soal ini menyatakan apresiasinya atas bedah rumah yang ditaja oleh Lazis IMRA PT RAPP ini. Ia mengetahui jika Lazis IMRA PT RAPP ini telah melakukan dan memberikan berbagai bantuan pada warga yang ada di Pangkalankerinci.

"Saya begitu apresiasi atas bantuan bedah rumah yang dilakukan oleh Lazis IMRA PT RAPP. Kegiatan ini sangat mulia karena dana berasal dari warga muslim Riau Kompleks dan mengetuk pintu hati sesama muslim," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Lazis IMRA sangat luar biasa karena program yang dimilikinya bersinergi dengan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terutama di lingkungan daerah operasional perusahaan. Karena dalam kondisi dan situasi seperti saat ini, yang diperlukan adalah rasa kepedulian dan dijadikan panutan bagi seluruh masyarakat.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk gotong royong terhadap muslim yang membutuhkan," tandasnya.

Ketua IMRA PT RAPP, Amrizal Amnur, mengatakan bahwa pembangunan rumah Ibu Ati ini merupakan program dari Lazis IMRA yang sudah berjalan sejak tahun lalu. Dana pembangunan berasal dari zakat, infak dan sedekah warga Riau Kompleks PT RAPP sekitar Rp 30 juta.

"Dan rumah Ibu Ati merupakan yang kedua dibangun tahun 2017 ini dan ketujuh yang telah dibangun oleh Lazis IMRA. Program Lazis IMRA sangat banyak, selain memberikan bantuan bedah rumah, lembaga ini juga memberikan bantuan sekolah kepada anak yatim, fakir miskin dan bantuan usaha kepada yang  membutuhkan," ujarnya.

Tokoh masyarakat Riau Kompleks yang juga Direktur Operasional PT RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan perusahaan memiliki karyawan yang berhati muliah yang telah menyisihkan separuh rezekinyua untuk warga kurang mampu. Kegiatan ini merupakan kepedulian terhada warga sekitar daerah operasional.

"Di sinilah indahnya berbagi. Melihat kesenangan hati dari penerima dan kita semua. Lazis IMRA akan terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan," tukasnya. (rls)



Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar