Akhir Bulan Tidak Terealisasi, Guru Honorer Demo ke Disdik Pelalawan

Ketua FKGH-KP, M Jais

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Terkait persoalan gaji guru honorer yang sampai 3 bulan belum digaji, Forum Komunikasi Guru Honor Kabupaten Pelalawan berencana akan menggelar demo ke Disdik Pelalawan guna menuntut hal ini pada Jum'at besok (17/3/2017). Namun demo ini ditangguhkan karena salah satu petinggi Dinas Pendidikan Pelalawan menjanjikan gaji guru honor akan dicairkan paling lambat akhir bulan ini.

Ini disampaikan oleh Ketua Forum Komunikasi Guru Honor Pelalawan, Jais, pada media ini via
selulernya, Kamis (16/3/2017). Menurutnya, sebelumnya ia menyampaikan persoalan gaji guru honorer yang belum cair ini pada Kadisdik Pelalawan dan juga rencana soal demo yang akan dilakukan oleh guru honorer ke Disdik Pelalawan.

"Namun karena Pak Kadis belum kenal saya, kemudian saya ditelpon oleh Pak Sekretaris dan menanyakan soal demo tersebut. Pada saat itu, Pak Sekretaris mengatakan bahwa untuk masalah gaji guru honorer maka saat ini Dinas Pendidikan Pelalawan baru siap membentuk PPTK. Dan beliau menjanjikan bahwa gaji guru honorer paling lambat akan dicairkan di akhir bulan ini," terang Jais.  

Jais mengatakan bahwa untuk persoalan gaji guru honorer yang sampai terlambat 3 bulan ini, dirinya bukan tak mengerti dengan persoalan-persoalan terkait adanya pelantikan eselon 2 dan 3, kemudian pergantian sejumlah OPD baru, yang mungkin jadi menghambat gaji guru honorer.

"Tapi saat saya menyampaikan keluhan gaji honorer ini pada Pak Bupati. Beliau malah mengatakan bahwa sebenarnya persoalan ini bisa diatasi atau dihandel oleh Dinas atau dengan pejabat sebelumnya, melalui kebijakan Kadisdik. Tapi hal ini tidak dilakukan oleh Pak Kadis, dan ini yang membuat kami berencana akan menggelar demo itu," bebernya.

Disinggung jika janji gaji guru honor yang akan diberikan akhir bulan juga tidak terealisasi, Jais
dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya akan langsung menggelar demo menuntut hal ini.

"Saya juga besok berencana akan ke Dinas untuk membicarakan persoalan gaji ini dengan Pak Kadis. Saya menginginkan agar gaji guru honorer ini langsung dirapel dalam 3 bulan, jangan sudah lama menunggu ternyata hanya satu bulan gaji saja yang keluar," tegasnya.

Terpisah, anggota DPRD Pelalawan Komisi 1, Faizal SE, dimintai tanggapannya soal ini meminta pada para guru honorer untuk bersabar. Pasalnya, kondisi dan sistimnya memang seperti itu. Namun dengan telah dilantiknya eselon 4 kemarin, kemungkinan dalam waktu dekat harapan guru honor itu akan terwujud. (tim)


Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar