Sanusi: Ini Lecutan Semangat Bagi Kita

Depan Wamen, Dirjen Kelistrikan Sebut BUMD PD Tuah Sekata Berhasil Kelola Listrik

Direktur BUMD Tuah SEkata, Sanusi

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam "coffee morning" di Kantor Ditjen Ketenagalistrikan, Jakarta, pada Senin lalu (16/1/2017) yang dihadiri langsung oleh Direktur BUMD Tuah Sekata, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman, menyebutkan bahwa BUMD PD Tuah Sekata milik Pemkab Pelalawan telah berhasil mengelola listrik di daerah tersebut. Pasalnya, BUMD itu telah melistriki tiga kecamatan di wilayah usahanya, yakni di Pangkalan Kerinci, Teluk Meranti dan Kawasan Industri Technopark.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur BUMD Tuah Sekata, Sanusi, pada media ini, Rabu (25/1). Menurut Sanusi, keberhasilan ini dinilai karena BUMD Tuah Sekata telah berhasil mengelola listrik di kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Dikatakannya, bahwa atas dasar keberhasilan tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 38 Tahun 2016 tentang Percepatan Elektrifikasi di Perdesaan Belum Berkembang, Terpencil, Perbatasan dan Pulau Kecil Berpenduduk Melalui Pelaksanaan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik Skala Kecil (UPTLSK).

"Dengan Pemen itu, pemerintah mendorong percepatan upaya menerangi desa-desa yang belum menikmati listrik. Dan pemerintah juga membuka peluang seluasnya bagi badan usaha milik daerah dan perusahaan swasta serta koperasi untuk menyediakan listrik di 2.500 desa," ujar Sanusi seraya mengatakan bahwa coffe morning itu juga dihadiri langsung oleh Wamen ESDM Arcandra Tahar.

Terbitnya Permen tersebut, sambungnya, dikarenakan sudah ada BUMD yang dinilai berhasil yakni BUMD Tuah Sekata milik Pemkab Pelalawan. Dengan keberhasilan ini, pihaknya takkan berpuas diri begitu saja.

"Kita akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat. Anggap saja pujian dari Dirjen itu lecutan semangat bagi kita untuk dapat berbuat lebih baik lagi," tukasnya. (tim)



Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar