Pantarlih Mulai Mendata Pemilih, Ini Harapan Jhon Sro

Pelaksanaan coklit di kediaman Camat Pangkalan Kerinci Junaidi M.Si okeh petugas pantarlih, Rabu (26/6/2024)

PELALAWAN (Riaubernas) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan sudah membentuk badan ad hoc untuk melakukan pendaftaran pemilih atau pencocokan dan penelitian kepada masyarakat memiliki hak pilih pada pilkada serentak November 2024 nanti.

Pantarlih yang sudah dibentuk telah bekerja melakukan proses coklit ke rumah rumah warga sejak hari pertama bertugas, Senin (24/6/2024) mereka akan bekerja mendata warga selama satu bulan ke depan untuk memastikan masyarakat mendapatkan haknya ikut serta dalam. Pesta demokrasi kabupaten Pelalawan 2024.

Camat Pangkalan Kerinci Junaidi M.Si menghimbau secara tegas kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk mendata seluruh warga khususnya di ibu kota Kabupaten Pelalawan, menurutnya dalam helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semua yang memiliki syarat untuk memilih harus diberikan haknya untuk ikut serta dalam pesta demokrasi di negeri Seiya sekata Kabupaten Pelalawan tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Jhon Sro saat dilakukannya pencocokan dan penelitian (coklit) oleh pantarlih di kediamannya Jalan Pemda Pangkalan Kerinci, Rabu (26/6/2024).

"Jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata, tidak terdaftar sebagai pemilih, itu harus diperhatikan betul oleh pantarlih,,"tegas Jhon Sro

Lebih lanjut dikatakannya, mengingat perhelatan pilkada akan mendapatt antusias dari masyarakat Kabupaten Pelalawan, untuk itu jangan sampai ada masyarakat yang tidak dapat menggunakan hak pilih nya karena tidak terdata oleh pantarlih.

Dikatakannya, selaku camat telah memberitahukan kepada pemuka agama, tokoh masyarakat,  Ketua RT, Ketua RW dan paguyuban paguyuban yang ada di Kota Pangkalan Kerinci terkait adanya kegiatan coklit oleh KPU.

"Sudah kita himbau kepada tokoh tokoh masyarakat, bahwa ada pantarlih ahabg akan datang ke rumah untuk melakukan. Pendaftaran pemilih, untuk itu kita minta untuk membantu proses coklit itu kepada masyarakat luas,"imbuhnya

Jhon Sro sangat mendukung kegiatan coklit oleh petugas pantarlih, jika ada hal hal yang membutuhkan bantuan pemerintah Kecamatan Pangkalan Kerinci, dirinya siap untuk bekerja sama aagar suksesnya penyelenggaraan pilkada 2024 ini.

"Pemerintah Kecamatan Pangkalan Kerinci mendukung penuh kegiatan coklit ini, harapan kita semoga semua tahapan pilkada ini berjalan lancar sesuai harapan, dan dilaksanakan secara bergembira."harpnnya***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar