Sempena HUT PGRI dan HGN, PGRI Kabupaten Pelalawan Gelar Berbagai Acara

Int.


PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bila tak ada aral melintang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan akan menggelar berbagai kegiatan sempena HUT PGRI yang ke 71 dirangkai dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke 23 tingkat kabupaten. Untuk tahun ini, Kecamatan Kerumutan akan menjadi pusat kegiatan acara HUT PGRI yang akan dilangsungkan selama tiga hari.

"Ya, untuk tahun ini, Kecamatan Kerumutan menjadi pusat acara kita dalam memperingati HUT PGRI ke 71 dan HGN ke 23. Karena padatnya acara, kegiatan ini akan kita laksanakan dari tanggal 23-25 November," terang Ketua PGRI Pelalawan, Syafi'i S.Pd, M.Si melalui Sekretaris Jendral PGRI Kabupaten Pelalawan, Marzuki S.Si, pada media ini, Minggu (20/11).

Marzuki menjelaskan bahwa tahun ini berbagai kegiatan lomba akan mewarnai HUT PGRI ke 71 dan HGN ke 23 tingkat Kabupaten Pelalawan. Diantaranya Volly, Takraw, Bulutangkis, Tenis Meja, Futsal, Tarik Tambang, MTQ, Perlombaa menyaynyika lagu Mars PGRI & Vokal Solo dan juga Seminar.

"Jadi yang agak berbeda untuk tahun ini adalah adanya Seminar bagi para guru dengan tema Tehnologi Pembelajaran. Tema ini berkaitan dengan pentingnya peran guru dalam memahami tehnologi, juga seiring Riau yang kini memasuki era tehnologi," ujarnya.

Dan pada puncaknya tanggal 25 November, sambungnya, direncanakan Bupati Pelalawan HM Harris akan hadir dalam upacara HUT PGRI ke 71 yang dirangkai dengan HGN ke 23. Dengan mengusung tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan, diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 1000 orang tenaga pendidik.

"Mulai tanggal 22 November, kontingen tiap kecamatan akan mulai datang ke lokasi di Kerumutan," tukasnya. (ath)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar